Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

SMK Negeri 1 Sidikalang Sekolah Favorit Berstandar Nasional

Sidikalang | suaraburuhnasional.com - SMK Negeri 1 Sidikalang merupakan sekolah berbasis unggulan. Selain hotel, sekolah ini juga pada tahun...




Sidikalang | suaraburuhnasional.com - SMK Negeri 1 Sidikalang merupakan sekolah berbasis unggulan. Selain hotel, sekolah ini juga pada tahun 2019 lalu telah berhasil membangun sekaligus mengelola super market, Tefa Smart tepatnya. Tefa Smart yang dibangun pada tahun 2019 lalu, dikelola oleh SMK Negeri 1 Sidikalang
 
“SMK pusat keunggulan harus bisa meproyeksikan dan memposisikan siswanya bekerja bukan hanya menamatkan,” ucap Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sidikalang, Paulus Pandiangan Saing, S.Pd, M.Pd, saat dikonfirmasi kabiro suaraburuhnasional.com.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sidikalang, Paulus Pandiangan Saing, S.Pd, M.Pd, penyandang CEO (Chief Excecutive Officier) Paulus Pandiangan Saing adalah salah satu kepala sekolah penyandang CEO (Chief Excecutive Officier). 

Terkait masalah prakerin siswa di masa pandemik Covid-19, dilakukan dengan Google Meet. “Kami melakukan pembekalan prakerin yang dilakukan dengan Google Meet. Saya memberikan materi kepada siswa kurang lebih sebanyak 250 siswa. Menghindari pandemik, kita lakukan secara daring,” kata Paulus, Selasa (29/6).

Tetapi bagi siswa yang prakerin di JW Marriot, siswa harus swab antigen yang difasilitasi hotel. Saat ini SMK Negeri 1 Sidikalang sudah MOU (Memorandum Of Understanding) atau sebuah kerjasama bisnis atau kesepakatan dan sudah tanda tangan kontrak dengan beberapa hotel.





“SMK Negeri 1 Sidikalang saat ini sudah tanda tangan kontrak dengan beberapa hotel antara lain Labersa Hotel di Balige, JW Marriot (John Williard Marriot Hotel) di Medan, Simalem Ressort di Tanah Karo sedangkan di Sidebang Ressort masih melakukan prakerin tetapi nanti akan saya lanjutkan untuk memberi pernyataan berapa lulusan yang akan diterima di hotel tersebut,” sebut Paulus.

One's Hotel adalah sarana untuk praktek langsung siswa, agar dapat di tempatkan di hotel berbintang sebab one's hotel  setara dengan hotel berbintang lima. Paulus Pandiangan Saing mengatakan kedepan peningkatan sarana dan prasarana di sekolah ini bertujuan untuk mengimbangi ketersediaan dari tenaga-tenaga guru tamu. Untuk itu, sekolah harus melengkapi sarana dan prasarana dan mudah-mudahan ini menjadi sukses.

“Dari semua program apa pun yang dilakukan disini, hanya satu tujuannya yaitu bagaimana menghasilkan siswa yang terampil dan tidak pengangguran. Tujuan SMK yaitu BMW (Bekerja, Melanjut, Wirausaha),” papar Paulus Saing saat ditemui kabiro suaraburuhnasional.com. (Clara)

Tidak ada komentar