Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Suryadi Terpilih Jadi Kades Pasir Penjengakan Periode 2021 - 2027

Aceh Tenggara | suaraburuhnasional.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diselengarakan secara serentak di Kabupaten Aceh Tenggara seb...




Aceh Tenggara | suaraburuhnasional.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diselengarakan secara serentak di Kabupaten Aceh Tenggara sebanyak 269 Desa di 16 Kecamatan pada 17 Juli 2021. Suriadi terpilih menjadi Kepala Desa Pasir Penjengakan Kecamatan Lawe Bulan periode 2021 - 2027.

Masyarakat Desa Pasir penjengakan pada Sabtu 17 Juli beramai ramai mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memberikan hak suara Pilkades yang bertempat di Balai Desa Pasir Penjengakan, Samping Masjid As Sabirin. 

Pemberian hak suara  dimulai Pukul 08.00. Wib sampai dengan pukul 14.00. Wib. Dengan jumlah Daptar Pemilih Tetap (DPT) yang telah disepakati kedua Calon Kades Suriadi dengan nomor urut satu (1) dan Yus Sudarso dengan nomor urut dua (2) sebanyak 410. Pemilih. Ucap ketua Panitia Pemilihan Arsad Adami.

Setelah melakukan perhitungan suara yang dimulai pukul 14.00.Wib. oleh Panitia Pemilihan Suryadi meraih suara sebanyak 265. Sedangkan suara Yus Sudarso hanya meraih 119 Suara. Sedangkan suara yang rusak sebanyak 8 suara, masyarakat yang hadir memberi hak suara sebanyak 392 pemilih. 

Berdasarkan hasil tersebut jelas Suriadi terpilih menjadi Kades Pasir Penjengakan untuk priode 2021 - 2027. Dalam proses melakukan pemiliham kita mengikuti sistem penerapan protokol kesehatan diantaranya kita melakukan pengukuran suhu badan setiap memilih juga wajib memakai masker dan jaga jarak. Jelas Ketua Panitia Pemilihan Arsad Ardami, kepada suaraburuhnasional.com.

Suriadi Kades terpilih (foto) kepada suaraburuhnasional.com menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pasir Penjengakan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya untuk mengemban tugas dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Pasir Penjengakan. 

Semoga di kepemimpinan dirinya bisa menyejahterakan perekonomian masrakat secara merata tanpa membedakan lawan dan kawan karena pesta demokrasi telah selesai. Saya juga meminta maaf kepada warga mungkin ada perilaku ataupun bahasa dalam proses tahapan Pilkades yang membuat warga merasa sakit hati pada dirinya maupun kepada tim pemenangan dirinya. 

Setelah dirinya nanti dilantik oleh Bupati Aceh Tenggara, saya akan meminta kepada tokoh masyarakat, alim ulama, dan cerdik pandai agar bersama bergotong royong membangun desa menuju kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Program kerja yang saya prioritaskan akan mengaktifkan kantor Kepala Desa agar bisa melayani kebutuhan masyarakat. Sesuai yang diamanah kan oleh peraturan yang berlaku. Selain itu saya juga akan mengajak seluruh kalangan masyarakat secara bergotong royong mencegah peredaran Narkoba di Desa ini. Kita sadar betapa bahayanya narkoba bagi generasi pemuda pemudi didesa. Untuk itu saya nyatakan perang terhadap Narkoba. 

Dalam hal pengelolaan anggaran dana desa saya akan transparan supaya masyarakat desa secara bergotong royong bisa melakukan pengawasan dengan demikian bisa menekan upaya penyelewengan dana desa. Selain itu saya juga akan meningkatkan keterampilan pemuda pemudi agar kedepan bisa memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan tanpa menyusahkan orang tua.  Tegas Suryadi.

Darmawisata salah satu tokoh masyarakat Desa Pasir Penjengakan juga mantan Kades mengatakan untuk kandidat yang tidak terpilih agar bersabar karena Allah SWT memberikan sesuatu yang lebih baik. Dan untuk kandidat yang menang semoga amanah dalam menjalankan roda pemerintah sesuai dengan aturan yang berlaku. Setelah selesai pesta demokrasi tidak ada lagi nomor 1 ataupun nomor 2. Mari kita bersama membagun desa,”ucap Darmawi Sata. (Dinni) 

Tidak ada komentar