Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Syukuran Pembangunan Jalan di Tanjung Beringin, Bupati Sergai : Jaga dan Rawat Jalan Ini

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Apresiasi masyarakat atas kerja Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati...




Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Apresiasi masyarakat atas kerja Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP dalam melakukan pembenahan infrastruktur jalan di berbagai daerah di bumi Sergai terlihat jelas ketika keduanya menghadiri syukuran atas pembangunan Jalan Desa Nagur menuju Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Jumat (9/7/2021).

Pembangunan akses jalan di Sergai ini, sebut Bupati, punya tujuan yang jelas yaitu meningkatkan perekonomian rakyat. “Terima kasih atas acara syukuran yang digelar oleh masyarakat Bagan Kuala hari ini. Ini memang satu hal yang perlu kita syukuri. Kalau akses jalannya bagus secara otomatis perekonomian juga akan ikut meningkat. Selain mobilisasi, investasi juga akan berdatangan. Tetapi sebaliknya, kalau jalannya enggak baik, apa-apa akan jadi sulit. Kan lebih bagus kalau anggaran dialokasikan buat bangun jalan daripada dipakai buat “jalan-jalan”,buka Bupati dalam sambutannya.

Dengan sudah adanya jalan ini, Bupati berharap akses menuju Pulau Berhala, yang merupakan salah satu aset destinasi wisata Kabupaten Sergai, bisa semakin mudah. Selain itu ia optimis, sektor pertanian dan perikanan akan terdampak positif berkat sudah baiknya infrastruktur jalan. “Mudah-mudahan dengan akses jalan yang sudah baik ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjung Beringin,”harapnya.

Namun Bupati mengingatkan agar pembangunan juga diiringi dengan inisiatif dari masyarakat untuk menjaga dan merawat fasilitas publik yang ada. “Jalan ini harus dirawat dan dijaga supaya bisa dipakai dalam waktu yang lama. Misalnya, masyarakat desa yang dilintasi jalan ini harus membatasi angkutan atau kendaraan besar yang melebihi tonase. Kalau perlu, bangun saja portal. Ini demi kebaikan bersama juga,” minta Bupati.

Kesempatan ini juga digunakan oleh Bupati untuk mengingatkan masyarakat perihal pentingnya menegakkan prokes dalam aktivitas sehari-hari mengingat situasi pandemi masih belum berakhir walaupun saat ini secara statistik Sergai sudah ada dalam posisi yang lebih baik karena masuk dalam zona kuning setelah sebelumnya dikategorikan zona oranye.




“Kita tidak boleh menganggap remeh Covid-19. Ancaman kesehatannya nyata karena sudah ada korban jiwa. Tidak hanya kesehatan, pandemi ini juga berpengaruh besar terhadap aspek penting lain. Maka dari itu, masyarakat harus mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah. Tegakkan prokes dengan benar, dengan disiplin. Selain itu mari kita dukung vaksinasi untuk menciptakan kekebalan massal di bumi Sergai,” ucap Darma Wijaya lagi.

Sesuara dengan Bupati, Wakil Bupati Adlin Tambunan juga menekankan perlunya kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan yang sudah dibangun dengan baik. “Jalan ini dibangun sepanjang 1.455 meter, lebarnya 4 meter dan pengaspalan sudah rampung. Semoga jalan ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Tapi tetap ingat untuk menjaganya. Juga jangan ugal-ugalan dalam berkendara, supaya semua senang, semua nyaman,” ucapnya.

Secara singkat, Kepala Desa Bagan Kuala Safril menyampaikan ucapan terima kasih mewakili warga desanya. “Dengan dibangunnya jalan ini secara otomatis masyarakat juga makin lancar dalam aktivitas harian dan pekerjaannya. Itu akan berdampak langsung terhadap perputaran roda perekonomian desa,”tuturnya. Di sela-sela acara juga dilakukan  penyantunan kepada anak yatim. (Hery)

Tidak ada komentar