- Advertisement -spot_img
BerandaSumutBupati Resmi Buka Festival Pesparawi ke-II Kab. Labura

Bupati Resmi Buka Festival Pesparawi ke-II Kab. Labura

- Advertisement -

 

Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE MM memukul gong resmi menandakan pagelaran Festival Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-II Kabupaten Labura resmi dibuka Jumat (17/9/2021) di Aula Ahmad Dewi Syukur lokasi kantor Bupati Labura, Aekkanopan.

Bupati Hendriyanto SE MM didampingi wakil Bupati H Samsul Tanjung ST M.H bersama Ketua DPRD Kab. Labura H Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn dan anggota DPRD Labura Boyke Simorangkir, Tuni Pramono, Salmon Sijabat dan lainnya, Setwan, Kemenag dan Bimas Kristen, Polsek Kualuh Hulu, Danramil Aekkanopan, jajaran Pemkab Labura, Ketua LPPD Labura Robert Nainggolan S.Pd dan Ketua Panitia Pdt.FM.Aris Rumapea, S.Th.

Bupati Hendriyanto Sitorus dalam sambutannya mengatakan bahwa keragaman dan perbedaan ketika dipadukan jadi harmoni menjadi satu kesatuan yang bagus dan indah, demikianlah keragaman kita berbangsa dan bernegara Bhinneka Tunggal Ika, jadilah pohon yang baik dan berbuah, berguna bagi bangsa dan Negara.

Siapapun yang menang pada festival ini adalah kemenangan untuk membawa kabar damai, dan akan dikirim di tingkat Provinsi. Pemerintah Kabupaten Labura berharap kontigen dari Labura akan membawa pulang hasil yang maksimal untuk Labura Hebat, Basimpul Kuat Babontuk Elok  selamat bertanding.

Di akhir acara Bupati Labura mengatakan telah mengakomodir dan menampung Anggaran pada PAPBD tahun 2021 untuk Festival Pesparawi tingkat Provinsi yang tentunya harus dari persetujuan ketua DPRD dan anggota DPRD Labura. Bupati juga mengatakan akan memberikan honor kepada pendeta yang bertugas di labura sebelum masa jabatannya berakhir.

Sementara Ketua DPRD H Indra Surya Bakti Simatupang SH.M.Kn dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pelaksanaan Pesparawi ke – II kab.Labura kita harapkan kontigen dari Kabupaten Labuhanbatu Utara membawa kabar kebaikan dan kedamaian untuk Labura Hebat Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Keaneka ragaman adalah nuansa tetapi ketika dipadukan menjadi harmoni yang sangat indah dan enak di dengar bawalah nama Kab.Labura di tingkat Provinsi, di akhir pidatonya Ketua DPRD ini juga menyinggung tentang anggaran untuk Pesparawi tingkat Provinsi telah menampung anggarannya di DPRD untuk pembahasan pada PAPBD tahun ini dan mengucapkan selamat bertanding.

Ketua Panitia Pelaksana Penyelenggara Pdt. FM Aris Rumapea, S.Th mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labura dan seluruh jajarannya terutama untuk Bupati Labura yang selalu mengapresiasi kegiatan keagamaan yang tidak membeda bedakan agama seperti bupati sebelumnya yakni orang tua beliau bapak haji Buyung yang selalu apresiasi kegiatan keagamaan.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) kab.labura Robert Nainggolan S.Pd mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan, Setwan dan Ketua DPRD Labura dan rombongan, Kapolsek Kualuh Hulu, Danramil Aekkanopan, Pendeta dan tamu undangan serta peserta kontingen Pesparawi ke -II Kab. Labura.

Harusnya kegiatan tahun ini sudah Pesparawi ke – III tetapi kerena Covid-19 untuk kegiatan tahun lalu kita tunda, mari kita mendoakan agar Covid-19 ini cepat berlalu dan kita harus ikuti protokol kesehatan, kegiatan ini berlangsung dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan di awasi TNI/Polri dan Satpol PP.

Untuk menghindari kerumuan dan keramaian kegian ini di laksanakan di tiga tempat di Aula Dewi Syukur, Gereja BNKP. dan Gereja GKPI. Pesparawi tahun 2021 bertemakan Biarlah Semua Yang Bernafas Memuji Tuhan, sebelum acara dibuka terlebih dahulu dilaksanakan ibadah.

Yang dirangkai dengan melagukan lagu Indonesia Raya dan makan siang bersama yang disediakan oleh Panitia penyelenggara dan di akhir acara diberikan tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk juara 1, 2, dan 3 dan harapan 1, 2 dan 3. (P.Lbs)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here