- Advertisement -spot_img
BerandaDaerahCPNS Ikuti Pelatihan Dasar Formasi Tahun 2019

CPNS Ikuti Pelatihan Dasar Formasi Tahun 2019

- Advertisement -

 

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com – Pemerintah Kabupaten TAHUN 2019 Nagan Raya BUKA Pelatihan Dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Aula Hotel Grand Nagan Gampong Simpang Peut Kecamatan Kuala, Senin (13/9/2021).

Pelatihan dasar CPNS ini dibuka oleh Bupati Nagan Raya diwakili Sekretaris Daerah setempat, Ir. H. Ardimartha. Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE melalui Sekda setempat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Aceh beserta jajaran atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan sehingga pelaksanaan pelatihan dasar ini dapat dilaksanakan di Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan pelatihan dasar (Latsar) ini merupakan tindak lanjut terhadap peraturan Lembaga Administrasi Negara (LAN) nomor 1 tahun 2021 tentang pelatihan dasar CPNS. Kegiatan Latsar kali ini terlihat berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, dimana saat ini sedang berada pada situasi darurat Pandemi Covid-19 sehingga diwajibkan kepada peserta untuk mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Sekda pelatihan dasar ini merupakan pembekalan komprehensif agar CPNS mempunyai kemampuan dan ketrampilan untuk melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara sekaligus pelayanan masyarakat.

Melalui pelatihan dasar ini Ardimartha berharap kepada para peserta nantinya akan memperoleh pemahaman tentang tugas dan peranan sebagai ASN yang memiliki cara berpikir, bersikap dan bertindak benar dan juga tepat selalu berpihak pada kemaslahatan rakyat sebagai inplementasi kepemerintahan yang baik untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat.

“Kami berharapkan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat memahami setiap materi yang diberikan oleh narasumber, dan kami juga berharap kepada para panitia pelaksana dalam hal ini BKPSDM Nagan Raya agar dapat melihat dan mengamati peserta yang proaktif dan mempunyai kesungguhan untuk memahami permasalahan baik melalui diskusi maupun kegiatan pembelajaran lainnya,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Nagan Raya, Bambang Surya Bakti, SE ketika dikonfirmasi menyampaikan ada sekitar 80 CPNS pada hari ini yang mengikuti pelatihan. Mereka dibagi dua angkatan yaitu angkatan I dan II.

“Acara pada hari ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh, kita hanya menyiapkan peserta dan tempat acaranya saja,”ujar Bambang. (Dia/rel)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here