- Advertisement -spot_img
BerandaSumutDi Tengah Pandemi Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Karo Dapat Jatah Mobil...

Di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Karo Dapat Jatah Mobil Baru

- Advertisement -

 

Tanah Karo | suaraburuhnasional.com – Di tengah masa Pandemi Covid-19 Bupati dan Wakil Bupati Karo melakukan pembelian mobil dinas baru berjenis Pajero Sport keluaran terbaru. Hal tersebut diketahui wartawan saat melihat kendaraan dinas baru tersebut terparkir rapi di halaman gedung kantor Bupati Karo.

Diketahui dari halaman situs LPSE Kabupaten Karo. Jumat (17/9/2021) nilai pagu untuk pembelian mobil dinas baru tersebut senilai 2.87 Miliyar dengan nilai HPS Paket sebesar 1.59 Miliyar yang bersumber dari APBD tahun 2021 oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Karo dengan pemenang tender PT. Indah Sardana Berlian Motor.

Saat dikomfirmasi Kabag Umum Sekda Kabupaten Karo, Hotman Brahmana membenarkan hal tersebut. Menurut Hotman pengadaan kendaraan dinas tersebut untuk menunjang kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Karo.

“Pengadaan Mobil Dinas baru Bupati dan Wakil Bupati Karo itu sesuai dengan kebutuhan, karena mobil dinas yang sebelumnya sudah dilelang. Itu pun kemaren seharusnya Bupati dan wakil mendapat masing masing 2 kendaraan dinas, hanya saja mereka kita beri satu kendaraan per-orang,”ujarnya.

Pembelian kendaraan dinas baru tersebut sangat disayangkan oleh sejumlah pihak, karena hal tersebut dilakukan di tengah kondisi melemahnya prekonomian masyarakat dampak dari pandemi Covid-19. Komentar miring pun muncul dari sejumlah kalangan, salah satunya Drs. Johannes Karo-Karo Kordinator Sumatera Coruptions Watch yang dihubungi melalui sambungan telepon pribadinya menyayangkan hal tersebut.

“Sangat disayangkan hal tersebut, apalagi dilakukan ditengah situasi Pandemi Covid-19 yang belum reda. Masyarakat bertahan hidup dengan berbagai cara di tengah situasi ekonomi yang kian memburuk tapi pimpinan kita tidak malu menggunakan mobil dinas barunya berkeliling seakan akan mempertontonkan kemewahan di tengah jeritan masyarakat. Mobil dinas sebelumnya kan masih layak pakai, setau saya kendaraan dinas sebelumnya kan Fortuner dan Pajero, apa bedanya dengan yang sekarang ??, kenapa harus dibeli di tengah kondisi seperti ini,”ujarnya.

Ditambahkannya lagi,“harga Pajero sendiri di dealer untuk saat ini di kisaran 600 jutaan jika dikali 2 sikitar 1.2 Miliyar dan buatlah keuntungan sekitar 10 %, jumlah totalnya tak sampai 1.3 Milyar lalu kenapa Nilai HPS nya 1.59 milyar?, ini perlu dipertanyakan ke pihak terkait kemana sisanya.

Lebih baik tadi anggaran untuk pembelian kendaraan dinas baru itu di alokasikan ke hal yang lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. Masyarakat pun pastinya akan terbantu dengan hal tersebut, tunjukkann lah keberpihakan terhadap rakyat,”tutupnya. (Rsp1)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here