- Advertisement -spot_img
BerandaDaerahHingga Saat Ini Pamsimas Desa Pulo Belum Beroperasi

Hingga Saat Ini Pamsimas Desa Pulo Belum Beroperasi

- Advertisement -

 

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com – Informasi dihimpun, Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Desa Pulo Kecamatan Kuala Pesisir dikabarkan hingga saat ini belum beroperasi.

Kepala Desa Pulo Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya Ruslan Syahputra Senin, 13 September 2021 mengakui, program Pamsimas di desanya memang hingga saat ini belum beroperasi. Hal tersebut bahkan diakuinya belum diserahkan kepada desa, atau dapat dikatakan belum diserahterimakan kepada pihak desa.

Diakuinya pula, selain dari anggaran program Pamsimas itu sendiri, melalui dana Desa juga dialokasikan untuk mendukung program tersebut, angkanya mencapai Rp 30.000.000,-. Dimana uang tersebut digunakan untuk belanja pipa agar sampai ke rumah warga.

Menurut Samsul Bahri, warganya membutuhkan air bersih dari program Pamsimas tersebut. Sebab, kualitas air di Desanya yang berada di pesisir pantai tidak begitu baik. Sedangkan kualitas dari program Pamsimas kualitas air dapat dikatakan baik, karena sumur lebih dalam jika dibandingkan milik warga yang dangkal.

Seperti diketahui, Pamsimas sendiri merupakan salah satu program andalan nasional Pemerintah dan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Dirinya mengaku agar air melalui program Pamsimas tersebut dapat mengalir ke rumah warga. Sehingga, warga mendapat pasokan air bersih yang layang untuk penggunaan sehari-hari, termasuk air minum bagi masyarakat. Karena program itu sendiri diketahui diperuntukan atau berbasis masyarakat. Camat Kuala Pesisir Anas, membenarkan jika program Pamsimas tersebut belum beroperasi. (Dia)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here