- Advertisement -spot_img
BerandaDaerahWarga Harapkan Ketua Komisi I DPRD Kab. Way Kanan Bantu Rehab Gedung...

Warga Harapkan Ketua Komisi I DPRD Kab. Way Kanan Bantu Rehab Gedung SDN Tiyuh Balak II

- Advertisement -

 

Way Kanan | suaraburuhnasional.com – Sebagai Anggota DPRD yang dipilih oleh Rakyat wajib mendengar kan dan menyikapi keluh kesah yang dirasakan oleh rakyatnya karena itu bagian dari tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.

Maka dari itu sebagai Ketua DPD PAN dan Ketua Komisi I DPRD di Kabupaten Way Kanan Rozali Usman, SH tak henti-hentinya dan tanpa lelah untuk selalu berkarya untuk rakyatnya, salah satunya dari sekian banyaknya terobosan yang telah dilakukannya untuk rakyat yang dilakukannya saat ini yaitu menjalin silaturahmi dan mendengarkan semua keluhan yang ada di masyarakat salah satunya di Kampung Tiyuh Balak II Kecamatan Gunung Labuhan.

Acara silaturahmi tersebut diadakan di Gedung SDN Tiyuh Balak II, Jumat, 17 September 2021, dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Way Kanan, Camat Gunung Labuhan, Kepala Kampung Tiyuh Balak II, Kepala Sekolah SDN Tiyuh Balak II, Kapolsek dan Kasubramil Gunung Labuhan serta Masyarakat Kampung Tiyuh Balak II.

Dalam silaturahmi tersebut tujuan utamanya adalah untuk membantu masyarakat dan dewan guru yang ada di Kampung Tiyuh Balak II tentang permasalahan keadaan Gedung SDN yang ada di kampung tersebut yang selama ini di harapkan oleh para warga setempat untuk dilakukan perbaikan atau perehabannya, yang dianggap sudah rusak parah karena sekolah dasar tersebut adalah sekolah satu-satunya yang ada di kampung mereka.

Menurut warga bagaimana anak-anak ada minat sekolah disana bila keadaan sekolahnya saja bisa dikatakan tak layak huni, karena belum pernah ada pihak-pihak terkait yang membangun atau merehabnya. Masih menurut warga sebagian anak-anak mereka sekolah di kampung sebelah dengan alasannya hanya gedungnya yang sudah rusak.

Dari banyaknya keluhan dari masyarakat tentang gedung sekolah yang ada di Kampung Tiyuh Balak II tersebut, Rozali Usman mengambil langkah mengkroscek langsung ke gedung sekolah tersebut.dan memang benar perlu nya perehaban dan bahkan dibangunkan gedung yang baru, agar anak didik mereka nyaman dalam kegiatan belajar mengajar.

“Memang benar sekolah ini perlu direhab, nanti kita lakukan langkah-langkah agar sekolah ini cepat dibangun dan direhab, salah satu nya kita bekerjasama dengan Instansi terkait yang ada di Kabupaten Way Kanan ini,”tutur Rozali.

Di tempat yang sama, Awaludin Kepala Kampung Tiyuh Balak II juga selalu berupaya supaya anak-anak yang ada di kampungnya berminat untuk sekolah disana salah satunya dengan cara memberikan biaya administrasi sebesar 500 ribu apabila ada yang memindahkan anaknya ke SDN Tiyuh Balak II dan biayanya dari dana pribadi bukan dari dana pemerintah.

Saat ini seluruh masyarakat yang ada di Kampung Tiyuh Balak II berharap kepada Rozali Usman sebagai wakil rakyat terkait terealisasinya gedung sekolah yang menjadi dambaan warga tersebut, agar bisa menjadi sekolah yang berdaya saing seperti sekolah-sekolah lainnya. (Awal)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here