BerandaDaerahAnggota DPR RI Komisi IX Gelar Sosialisasi Program JKN KIS BPJS Kesehatan

Anggota DPR RI Komisi IX Gelar Sosialisasi Program JKN KIS BPJS Kesehatan

- Advertisement -

 

Mamuju | suaraburuhnasional.com – Kedatangan anggota DPR RI Drs. H. Ruskati Ali Baal Masdar dari Partai Gerindra dapil Sulbar disambut dengan hangat oleh warga masyarakat Desa Boda Boda dalam rangka sosialisasi program JKN KIS BPJS Kesehatan berlangsung di Dusun Rante Kamase Desa Boda Boda Kecamatan Papalang Kabupaten Mumuju. Selasa (19/10/2021).

Anggota DPR RI Komisi IX Drs. Andi Ruskati Ali Baal Masdar dalam kunjungannya di Desa Boda Boda didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Mumuju Mervie Parasano dan Kepala BJS Kabupaten Mumuju Umrah Nurdin. Tujuan sosialisasi BPJS kesehatan ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Boda Boda Kecamatan Papalang Kabupaten Mumuju.

Anggota DPR RI Komisi IX Drs. Hj. Ruskati Ali Baal Masdar dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada hari ini saya bersama ketua BPJS Kesehatan Kabupaten Mamuju untuk mengsosialisasikan manfaat keikutsertaan sebagai peserta JKN – KIS BPJS kesehatan yang telah diprogram oleh pemerintah sebagai program unggulan.

Ada beberapa ketentuan atau persyaratan untuk menjadi peserta JKN – KIS BPJS kesehatan sebagai berikut, adalah masyarakat atau orang yang tidak mampu. Penduduk yang didaftarkan oleh pemerintah, yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten kota. Masyarakat atau orang yang tidak menerima bantuan yuran seperti kariawan swasta dan pensiunan. Pekerja bukan penerima upah seperti petani, pedagang, buruh dan nelayan.

Cara mendaftar untuk ikut sebagai peserta JKN KIS BPJS kesehatan masyarakat tidak perlu mendaftar, pendaftaran melalui pendataan kementerian sosial yang ada di provinsi dan kabupaten/kota sesuai kriteria yang sudah di tentukan dan di tetapkan melalui kementerian sosial dan di daftar oleh kementerian kesehatan. Tutur Drs. Hj. Andi Ruskati Ali Baal Masdar.

Drs. Hj. Andi Ruskati juga berharap dan menghimbau kepada peserta yang hadir agar mendukung program pemerintah dan TNI-Polri untuk mensukseskan program vaksinasi untuk menuju Indonesia sehat. Dan setiap orang harus divaksin guna untuk mendapatkan immunity agar tidak mudah tertular Covid 19 dan sekaligus untuk memutuskan mata rantai penularan Covid 19. Acara sosialisasi BPJS kesehatan di Desa Boda Boda berjalan sukses tertib dan aman, serta tetap mengutamakan protokol kesehatan. (Texan Yosafat)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here