- Advertisement -spot_img
BerandaSumutDi Ekonomi yang Pas - pasan, Kurang Lebih 2 Tahun Ramadhan Harus...

Di Ekonomi yang Pas – pasan, Kurang Lebih 2 Tahun Ramadhan Harus Menahankan Sakit yang Dideritanya

- Advertisement -

 

Padangsidimpuan | suaraburuhnasional.com – Ramadhan Saputra (3,5) anak dari Pasangan Agus Syahputra (31) dan Eka Permata Sari (29) yang menderita Infeksi Saluran Kemih dan Gizi Buruk warga Janji Raja (Sidogap – dogap) Kelurahan Wek I – Padangsidimpuan Utara, Selasa (12/10/2021).

Sungguh perih yang dihadapi Ramadhan, di umurnya yang masih balita mestinya dia ingin bermain normal bersama kakak dan abangnya. Sudah hampir kurang lebih 2 tahun, Ramadhan menahankan sakit yang tak kunjung sembuh akibat menderita Infeksi Saluran Kemih. Saat mau buang air kecil dia harus merasakan kesakitan dengan menekan kemaluannya sampai kemaluannya keluar nanah dan darah hingga bau tak sedap.

Saat pantauan awak media di kediamannya, Ramadhan hanya tertunduk lesu dengan kondisi yang di tambah lagi kurang “gizi” di ekonomi yang pas – pasan Ramadhan yang tinggal bersama orangtuanya di salah satu gudang proyek dengan rumah setengah beton. Keseharian Ayahnya hanya supir material bangunan dan tidak mempunyai penghasilan tetap, hanya saja kalau ada proyek baru agak lumayan penghasilannya sedangkan ibunya hanya IRT (Ibu Rumah Tangga).

Dengan penghasilan yang pas-pasan, untuk membawa Ramadhan berobat saja sudah tidak sanggup,”ucap Ibu Ramadhan. Saya hanya dapat mengharapkan belas kasih dari pemerintah, agar anak saya dapat dioperasi secepatnya dan kembali normal seperti anak yang lain,”ucap Ibunya.

Niat hati kedua orang tua untuk membawa Ramadhan berobat terhalang akibat BPJS menunggak selama 8 Tahun. Ditambah lagi Ramadhan belum terdaftar sebagai peserta BPJS. Maklumlah pak, suami saya tidak punya penghasilan tetap, kadang dia hanya bisa ngasih uang Rp300 ribu/minggu,”tutur Eka ibu Ramadhan. (RHN28)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here