BerandaPerburuhanDPC F SB KIKES KSBSI Kota Medan-Kab. Deli Serdang Sampaikan Pernyataan Sikap...

DPC F SB KIKES KSBSI Kota Medan-Kab. Deli Serdang Sampaikan Pernyataan Sikap dan Ucapan Perayaan Hari Kerja Layak Sedunia

- Advertisement -

 

Medan | suaraburuhnasional.com – Dalam rangka perayaan Hari Kerja Layak Sedunia yang jatuh pada 7 Oktober 2021, DPC F SB KIKES KSBSI Kota Medan-Kab. Deli Serdang, seluruh Pengurus Komisariat dan Anggota sampaikan pernyataan sikap dan ucapan.

Ketua DPC F SB KIKES KSBSI Kota Medan-Kab. Deli Serdang Hera Yunita Siregar, S.Sos menyampaikan, bahwa dalam perayaan Hari Kerja Layak Sedunia kali ini harapannya tetap seperti harapan yang selalu kita harapkan yaitu semoga Pekerja/Buruh diseluruh dunia mendapat kan Kerja Layak, Upah Layak, dan Hidup Layak,

Meskipun pada faktanya pekerja/buruh di dunia khususnya Indonesia masih banyak yang belum mendapatkan ketiga Layak tersebut, dikarenakan semakin banyaknya peraturan-peraturan yang tidak berpihak kepada pekerja/buruh.

Yang mana baru-baru ini UU No.11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja salah satu aturan yang telah disahkan pemerintah dan hal itu sama sekali tidak berpihak kepada pekerja/buruh, selain itu Union Busting juga masih saja sering terjadi, hal itu disebabkan kurangnya pengawasan dari pihak-pihak terkait, dan hukum di negeri kita yang hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.

Terkait dengan pengelolaan JHT saat ini Juga menjadi salah satu isu yang penting buat pekerja/buruh yang mana klaim JHT nantinya tidak bisa diklaim secara keseluruhan, lagi dan lagi aturan aturan yang ada tidak berpihak kepada pekerja/buruh.

Maka dengan ini di perayaan Hari Kerja Layak Sedunia DPC F SB KIKES KSBSI Kota Medan-Kab. Deli Serdang menyampaikan sikap untuk Presiden RI dan Kementerian Ketenagakerjaan RI, sebagai berikut, 1. Mendesak Presiden RI untuk menerbitkan PERPPU yang menyatakan bahwa BAB IV Kluster Ketenagakerjaan UU Cipta Kerja tidak berlaku, karena Undang-undang ini secara jelas mendegradasi Hak-hak pekerja/buruh di Indonesia, 2. Segera Ratifikasi Konvensi ILO 190 Tentang Penghapusan kekerasan dan pelecehan didunia kerja. 3. Bentuk Tripartit (Tripartit Plus) untuk perubahan iklim dan transisi yang adil. 4. Stop Union Busting di setiap Perusahaan Multinasional dan pasok

Pekerja/Buruh adalah aset negara, maka jaga dan lindungilah, berikan aturan-aturan, kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada pekerja/buruh agar pekerja/buruh mendapatkan Kerja Yang Layak, Upah yang Layak, dan Hidup yang Layak,”harap Ketua DPC F SB KIKES KSBSI Kota Medan-Kab. Deli Serdang. (Budi)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here