- Advertisement -spot_img
BerandaPendidikanKadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan Tahu Sekolah SD Negeri 200218 Ujung Padang Rusak...

Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan Tahu Sekolah SD Negeri 200218 Ujung Padang Rusak Total

- Advertisement -

 

Padangsidimpuan | suaraburuhnasional.com – Sungguh miris nasib SD Negeri 200218 yang hanya beratapkan langit. Sebagai Kota layak Anak dan Kota Pendidikan, faktanya masih ada ditemui SD Negeri yang tertinggal di Kota Padangsidimpuan, Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Rabu (6/10/2021).

Saat awak media konfirmasi hal tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Muhammad Luthfi Siregar membenarkan, kalau kondisi sekolah tersebut sudah rusak. Jumpai saja kepala sekolahnya, dia yang lebih tahu,”cetusnya Kadis Pendidikan.

Ditanya sekolah itu sudah lama mengalami rusak parah, Luthfi menjawab kondisi sekolah itu sudah lama rusak parah dan siswa di sekolah itupun sedikit,”tambah Luthfi di halaman kantornya.

Sementara itu, Alihot Suhaimin Hrp Kepala Sekolah saat dijumpai awak media di Kantor Dinas Pendidikan, tidak tahu dengan terkucurnya Dana BOS Tahun 2019 dan 2020. Adapun uraian Dana BOS untuk belanja pemeliharaannya, diduga tidak terealisasi pada bangunannya.

Begitu mirisnya keadaan sekolah yang hampir 98% sudah tidak layak lagi beroperasi. Mulai dari plang merk sekolah hilang, pintu ruang kelas, jendela, papan tulis, bangku dan meja belajar. Seperti pembayaran rekening listrik yang juga ikut direalisasikan, saat investigasi awak media ke lapangan tidak ada tampak meteran yang lengket di dinding sekolah.

Alihot Suhaimin Hrp menjelaskan, bahwa kalau meteran listrik sekolah juga hilang di ambil orang yang tidak di kenal, dan kalau murid di sekolahnya itu cuman berjumlah 6 orang keseluruhannya. Dengan rincian, 5 orang Kelas V dan 1 orang Kelas VI. Saat dikonfirmasi untuk murid Kelas I sampai Kelas IV, dia jawab muridnya tidak ada,”ucap Suhaimin.

Lebih lanjut, saat awak media meminta tanggapan dari Wakil Wali Kota Padangsidimpuan dan Sekdako untuk sekolah yang sudah mirip kandang kambing itu melalui pesan watshapnya, namun tidak ada respon.

Terpisah Erik Astrada Pemerhati Pembangunan di Kota Padangsidimpuan sangat menyesalkan kinerja Dinas Pendidikan. Apalagi saya sudah investigasi ke lapangan dengan menatap guru yang masih bersemangat mengajar murid – muridnya walaupun beratapkan langit,”ucap Erik.

Dia juga meminta kepada Wali Kota Padangsidimpuan, agar sekolah ini cepat di renovasi. Jangan hanya bangunan yang masih layak, “dibongkar”. Sementara bangunan yang kondisinya 98% rusak total tidak diperhatikan yang lebih layaknya direnovasi. (RH28)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here