- Advertisement -spot_img
BerandaDaerahPangkalan TNI AL Simeulue Gelar Sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19 Simeulue Tengah Aceh

Pangkalan TNI AL Simeulue Gelar Sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19 Simeulue Tengah Aceh

- Advertisement -

 

Aceh | suaraburuhnasional.com – Pangkalan TNI AL Simeulue bersama Pemerintah Kabupaten Simeulue tengah melaksanakan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 yang dilanjutkan dengan Vaksinasi Massal bertempat di Desa Wellangkum Kec. Simeulue Tengah, Aceh. Jumat (8/10/2021).

Vaksinasi Massal dengan menggunakan vaksin Sinovac oleh vaksinator Balai Pengobatan Lanal Simeulue yang bekerjasama dengan Puskesmas Simeulue Tengah dilakukan kepada masyarakat usai mendapatkan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi S.E., M.Tr.Opsla M.M. mengatakan Kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk dukungan TNI Angkatan Laut kepada pemerintah yang saat ini gencar dilakukan demi terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Pandemi Covid-19 khususnya pada masyarakat di wilayah kerja Lanal Simeulue.

“Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah memerintahkan jajarannya guna mendukung pelaksanaan program vaksinasi Nasional ini dengan mengerahkan potensi yang dimiliki khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penggunaan alut sista yang dimiliki,” kata Danlanal.

“Kegiatan sosialisasi yang dilanjutkan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada para masyarakat, tentang tata kelola data serta kebijakan vaksinasi dalam penanganan Covid-19. Serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya menanggulangi Covid-19, serta bagaimana peran masyarakat membantu pasien yang terkena Covid-19, dan memahamkan peserta tentang vaksinasi,” sambungnya.

“Pengendalian pandemi melalui vaksin adalah kunci agar kita semua kembali hidup normal, kembali bekerja, anak-anak kembali ke sekolah. Utamanya ialah kembalinya perekonomian di Rembang yang kita cintai,” tambahnya.

Meski sudah divaksin, Danlanal berpesan untuk tetap melakukan lima M, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, dan mengurangi mobilisasi. Selain itu, untuk yang sudah divaksin agar tidak menyebarkan kartu vaksin yang ada barcodenya karena rawan disalah gunakan karena berisi data diri.

Dalam sosialisasi yang dihadiri Camat Simeulue Tengah, Pihak Puskesmas Simeulue Tengah dan tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat sekitar selain mendapatkan sosialisasi, juga berhasil memberikan vaksinasi dosis pertama 43 orang dan dosis kedua 17 orang yang terdiri dari remaja berusia 12 tahun keatas, pendidik dan masyarakat umum dengan jumlah total 60 dosis. (Nelson Srg/Mega)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here