BerandaSumutKunjungi Korban Banjir, Kapolres : Jangan Sampai Mereka Berpikir Makan Apa Hari...

Kunjungi Korban Banjir, Kapolres : Jangan Sampai Mereka Berpikir Makan Apa Hari Ini

- Advertisement -

 

Batu Bara | suaraburuhnasional.com – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH MH didampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH MM beserta para Pejabat Utamanya kunjungi daerah banjir sebagai respon cepat kepada yang terkenak musibah banjir di Desa Kuala Gunung Kec. Datuk Lima Puluh Kab. Batu Bara. Rabu pagi (1/12/2021).

Di awal bulan Desember pada akhir tahun 2021 respon cepat dilakukan Polres Batu Bara dalam siaga bencana banjir. Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH MH mengintruksikan seluruh jajaranya agar selalu cepat tanggap dalam mengatasi situasi Kamtibmas maupun bencana banjir yang terjadi di akhir tahun 2021.

Diketahui bahwa wilayah Timur Sumatera dalam bulan Desember sering terjadi hujan lebat ataupun angin kencang disebabkan wilayah ini berada di pesisir Selat Malaka dan ini biasa terjadi dalam setiap akhir tahun.

Di Kabupaten Batu Bara sendiri sering terjadi banjir yang di sebabkan curah hujan lebat maupun air kiriman dari beberapa kabupaten tetangga seperti Siantar dan Simalungun disebabkan Kab. Batu Bara memiliki beberapa alur sungai dari kabupaten yang ada.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH MH mengatakan,”kita jangan berpikir bagaimana melakukanya, tetapi lakukanlah dengan hati, apa yang menjadi niat kita membantu mereka yang tertimpah bencana, jangan sampai mereka berpikir hari ini kita makan apa, karena tidak ada lagi bahan sembako untuk mereka masak, sebelum mereka berpikir seperti itu, kita sudah ada bersama mereka para korban bencana, seperti banjir yang terjadi sekarang ini.

Kami Polres Batu Bara sengaja pagi  hari ini hadir ke lokasi banjir yang terjadi di Desa Kuala Gunung Kec. Datuk Lima Puluh sebagai bentuk respon cepat Polri untuk masyarakat, semoga hal seperti ini dapat kita lakukan bersama di daerah manapuun,” ungkapnya.

Sementara korban banjir Rodiah (47) warga Desa Kuala Gunung Kec. Datuk Lima Puluh Kab Batu Bara mengatakan,”kami berterimakash kepada Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit dan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra M.Si telah menitipkan Kapolres terbaik di Kab. Batu Bara seperti Kapolres AKBP Ikhwan SH MH ini.

Pagi pagi sekali sudah mengunjungi kami para korban banjir dan kami sangat berterimakasih kepada seluruh Polisi Indonesia terutama kepada Polres Batu Bara. Desember kelabu yang sering terjadi di sini seakan tiada lagi, karena kami memiliki teman yang sangat peduli kepada masyarakat yang ada di sini,”ungkapnya dengan rasa haru. (Nelson Srg/Bm)

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here