Sabtu, Oktober 1, 2022

Akibat Siswa Tidak Naik Kelas, Oknum Kepala Sekolah Pecat Sepihak Guru Honorer

Asahan | suaraburuhnasional.com -Sungguh malang nasib yang dialami Salmiyani seorang guru honorer yang mengajar di kelas 2 (dua) di SD N 016556 Desa Padang Pulo Kecamatan Bandar Pulo Kabupaten Asahan Sumatra Utara.

Berawal dengan adanya beberapa murid anak didik Salmiyani yang tidak naik kelas, namun tindakan yang dilakukannya telah mendapat persetujuan dari oknum berinisial FS selaku Kepala Sekolah SD N 016556 dan terbukti dengan telah ditanda tanganinya rapor murid murid tersebut  pada (11/8/2022).

Saat dikonfirmasi awak media ini melalui pesan singkat whatsapp FS hanya melihat namun tidak memberi jawaban terlihat dengan garis dua contreng biru, dan dalam kurun waktu beberapa hari setelah pembagian rapor datanglah beberapa orang tua wali murid ke sekolah menemui FS dan mempertanyakan tentang perihal anak mereka yang tidak naik kelas, merasa memiliki kekuasaan FS selaku kepala sekolah mengambil tindakan dengan menaikkan kelas anak didik dari Salmiyani.

Beberapa hari kemudian FS memanggil Salmiyani untuk menemuinya di ruangannya, sesampainya di ruangan, “besok kau buat surat pengunduran dirimu ya,”ucap salmiyani menirukan ucapan FS, namun Salmiyani tidak menuruti ucapan FS tersebut, ia tidak pernah membuat surat pengunduran dirinya hingga beberapa hari kemudian ia tetap mengajar di kelasnya.

Melihat Salmiyani masih mengajar dan tidak memberikan surat pengunduran dirinya FS pun kembali memanggil salmiyani ke ruangannya,”besok kau ngak usah kerja lagi, mulai saat ini kau bukan guru honorer lagi disini, kau kupecat, jangan main main dengan saya, siapapun saya tidak takut, paham kau, begitulah ucapan kepala sekolah itu kepadaku,”ucap Salmiyani.

Adanya keluhan guru honorer tersebut kepada awak media, maka diminta Bupati Asahan untuk mengkaji ulang tentang pengangkatan FS sebagai kepala sekolah, agar kedepannya tidak terjadi lagi seperti yang dialami Salmiyani.

Di sisi lain Budi selaku Ketua Komite SD N 016556 saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan, bahwa dirinya tidak tahu menahu masalah pemecatan guru honorer tersebut, mereka bilang guru honor tersebut sudah tidak sanggup lagi mengajar, ya sudah carilah penggantinya saya bilang,”ucapnya. (H.Lang)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles