Sabtu, Oktober 1, 2022

Bermain Imbang Tanpa Gol, PS Pelintahan Lolos ke Semi Final

 

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com – PS Pelintahan akhirnya lolos ke Babak Semifinal dalam perebutan piala HUT Kemerdekaan RI ke-77 Desa Sei Rampah Tahun 2022, setelah dilaga akhir mereka berhasil menahan imbang 0-0 tim tuan rumah PS Pangkalan Budiman, di Lapangan Merdeka Pangkalan Budiman, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (9/8/2022).

Dalam laga 2 x 30 menit tersebut terlihat kedua kesebelasan bermain ngotot, karena pertandingan itu merupakan pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim. Namun PS Pelintahan lebih diuntungankan dari hasil pengumpulan poin. Mereka hanya butuh bermain imbang untuk lolos ke Babak Semifinal. Sedangkan PS Pangkalan Budiman harus menang dalam laga tersebut jika ingin lolos.

Dimenit menit awal babak pertama PS Pangkalan Budiman lebih dahulu melakukan tekanan. Mereka berkali kali masuk kedaerah pertahan lawan, namun ketatnya barisan pertahanan PS Pelintahan yang dikawal Siben dan kawan kawan, membuat serangan Pangkalan Budiman tidak dapat membuahkan gol. PS Pangkalan Budiman juga berhasil menciptakan peluang di menit ke 9 melalui nomor punggung 4, namun tendangannya melenceng kesebelah kanan gawang PS Pelintahan yang dikawal oleh Kiki.

Tidak ingin ditekan oleh tim tuan rumah, PS Pelintahan juga mencoba melakukan serangan dengan mengandalkan Afriza dan Koko.Hasil kerja keras anak asuhan Siswanto dan Dedi Sahputra ini ternyata mampu menciptakan beberapa kali peluang. Dimenit ke 18, Koko melakukan tendangan keras, namun sayang tendangannya melambung tinggi diatas mistar gawang. Begitu juga dimenit ke 23 Afriza juga berhasil menciptakan peluang namun tembakan juga melenceng kesebelah kanan gawang PS Pangkalan Budiman. Kedudukan tetap 0-0 sampai turun minum.

Kedua kesebelasan tetap saling jual beli serangan. PS Pelintahan dimenit menit awal babak kedua terlihat agresif. Afriza berkali kali merepotkan pertahanan PS Pangkalan Budiman, namun tetap tak membuahkan hasil. Begitu juga dengan PS Pangkalan Budiman, mereka juga berkali kali melakukan serangan namun sayang-serangan mereka selalu dipatahkan pertaanan PS Pelintahan.

Memasuki pertengahan babak kedua, permainan berimbang terus dilakukan oleh kedua tim, PS Pangkalan Budiman juga selalu membuat peluang, namun tak satupun gol tercipta. Begitu juga PS Pelintahan, Afriza selalu membuat repot pertahan PS Pangkalan Budiman. Di menit ke 41 Afriza berhasil memasuki kotak pinalti namun dapat dipatahkan pertahanan Pangkalan Budiman. Di menit ke 58 Afriza kembali mendapat peluang, namun tendangan juga melenceng. Sampai peluit dibunyikan tanda berakhir antara babak yang kedua kedudukan tidak berubah masih tetap 0-0.

Hasil imbang ini cukup menghantarkan PS Pelintahan melaju ke babak semifinal, tercatat sebagai Runner Up Grup B, dengan mengumpulkan poin 4, dari hasil 1 kali kemenangan, 1 kali kalah dan 1 kali seri, mendampingi rivalnya PS Kampung Keling, yang merupakan juara Grup B, memiliki poin 5, dari hasil 1 kali kemenangan, 2 kali seri dan tanpa kekalahan. Sedangkan PS Pangkalan Budiman harus tersisih dari babak penyisihan grup, mereka berada di tempat ketiga dengan raihan 3 poin, dari hasil 3 kali seri.

Sementara itu Tim Manager PS Pelintahan, Siswanto melalui Dedi Sahputra mengatakan rasa syukurnya terhadap hasil imbang tersebut. “Kami bersyukur dengan hasil ini, karena kami butuh 1 poin saja untuk lolos kesemifinal, dan ini sudah terkabul. Dan begitu juga dengan anak-anak, mereka bermain cukup sportif dan Alhamdulillah tidak ada pemain kami yang cedera dipertandingan ini,”ungkap Dedi.

Dedi juga menyampaikan terhadap persiapan timnya dalam menghadapi pertandingan semifinal yang akan digelar pada Jumat 12 Agustus mendatang. “Kedepan kami akan berhadapan dengan tim yang berat dipartai semifinal, yakni tim Dusun III, jadi kami akan melakukan persiapan yang matang dan kami tidak menganggap enteng terhadap lawan kami,”ungkap Dedi lagi. (Her)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles