Jumat, Desember 2, 2022

Bupati Dairi Eddy Berutu Bagi Tali Asih Pada Legiun Veteran Sumbul

 

Sumbul | suaraburuhnasional.com – Menyambut HUT RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan ramah tamah serta berbagi tali asih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kecamatan Sumbul, Minggu (7/8/2022) di Aula Kantor Kecamatan Sumbul. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu.

Bupati Dairi mengatakan legiun veteran adalah organisasi resmi yang dibentuk untuk menghimpun para legiun veteran yang ada di seluruh indonesia. Oleh karena itu, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Dairi, Ia menyampaikan rasa kagum atas jasa para veteran yang ikut aktif dalam mempertahankan NKRI baik itu di lembaga nasional maupun internasional.

“Kita sadari tanpa veteran, mungkin Indonesia tidak ada, kemerdekaan kita itu adalah salah satu karya dari veteran. Sampai saat ini kita berjuang untuk mengisi kemerdekaan yang sama sama kita perjuangkan dan pertahankan,” ucapnya.

Kepada para legiun veteran khususnya di Kecamatan Sumbul, Ia berharap mereka dalam menikmati hari tua sebagai pahlawan bisa berbahagia. Kepada Camat Sumbul Tetap Lingga yang hadir dalam kegiatan tersebut menginstruksikan agar bekerja sama dengan Puskesmas untuk memeriksa kesehatan mereka secara rutin.

“Pemerintah juga akan menuliskan kisah para veteran saat melakukan perjuangan dalam ke dalam bentuk buku, sehingga itu akan menjadi bekal kepada kita memicu patriotisme untuk mengisi kemerdekaan,” ujar Bupati Dairi Eddy Berutu.

Sementara itu, Koordinator LVRI Kecamatan Sumbul, Paulus Hutabalian dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu karena telah memberikan perhatian kepada para legiun veteran. “Kami para legiun veteran mendoakan agar Pak Bupati selalu dalam keadaan sehat dalam memimpin Kabupaten Dairi serta segala rencana program dapat terwujud,” harap Paulus.

Turut hadir dalam pembagian tali asih tersebut unsur Forkopimca Sumbul. Dalam pembagian tali asih, terlihat para veteran maupun ahli waris sangat bersukacita atas bantuan yang mereka terima. (Cs)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,591PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles