Selasa, Maret 19, 2024
spot_img

Bupati Dairi Tanam Benih Jagung Bersama dan Bagi Benih Jagung di Desa Maju

 

Dairi | suaraburuhnasional.com – Pemerintah Kabupaten Dairi kembali melakukan tanam jagung KUR Klaster bersama petani di Desa Maju, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Jumat (5/8/2022).

Tanam jagung bersama tersebut di hadiri oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu di dampingi oleh Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, Perikanan Robot Simanullang, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Eben Gurning.

Di temui usai tanam jagung, Bupati Dairi mengatakan gerakan tanam bersama untuk jagung telah dilakukan di beberapa daerah, dilakukan untuk menggalakkan tanaman jagung dengan menambah jumlah lahan tanam melalui program KUR klaster jagung.

Dengan program KUR klaster jagung diharapkan gelora dan semangat para petani akan semakin tinggi karena pemerintah memberikan dukungan. Dukungan tersebut di ucapkan Eddy Berutu, yakni permodalan menyiapkan KUR dari Bank Sumut dengan bunga dengan bunga yang sangat rendah dan syarat yang sangat ringan.

“Hal itu menjadi praktis sehingga para petani yang memiliki lahan dan siap untuk di tanam segera modal kita turunkan. Bibit dan pupuk kita sediakan, baik jumlah maupun tepat waktu. Penyuluh pertanian selalu hadir di tengah-tengah mereka bersama mahasiswa yang sedang praktek dari Polbangtan Medan, dan pembeli siap untuk menampung hasil produksi dengan harga yang di sepakati,” ujar Bupati Dairi.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung program KUR klaster jagung, serta Dinas Pertanian yang sangat luar biasa untuk turun langsung ke masyarakat sosialisasikan program KUR klaster dimaksud.

“Mari kita tetap semangat sehingga target tanam jagung 5000 hektar bisa tercapai, produktifitas jagung meningkat, kebutuhan jagung yang masih tinggi baik untuk lokal maupun Sumatera Utara bisa kita penuhi. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat,” ucap Bupati Dairi Eddy Berutu di akhir penjelasannya.

Setelah melakukan tanam jagung, Bupati Dairi Eddy Berutu melakukan pertemuan dengan para kelompok tani dan juga Kepala Desa Maju untuk berdiskusi terkait pengembangan pertanian jagung. Dalam kegiatan ini, Bupati Dairi membagikan bantuan benih bibit padi varietas sumber berkat kepada kelompok tani. (Cs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles