Sabtu, Oktober 1, 2022

Ketua PKK Romy Mariani : Kita Targetkan Kaban Julu 100 Persen Iva Test

 

Lae Parira | suaraburuhnasional.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi melakukan pembinaan ke Desa Kaban Julu, Kecamatan Lae Parira, Selasa (9/8/2022) sebagai Desa Binaan Iva Test. Pembinaan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu bersama tim Pokja IV PKK Kabupaten Dairi.

Dalam arahannya, Romy Mariani mengatakan sesuai laporan ekspos dari pokja IV, iva test sudah terlaksana 89%, yang mengalami kenaikan dari sebelumnya 30%. Untuk bisa jadi juara 1 nantinya di tingkat provinsi Sumatera Utara, target harus 100 persen. “Ini sudah suatu prestasi, iva test gunanya untuk kesehatan ibu-ibu yang akan berimbas kepada kesejahteraan keluarga yang menjadi inti dari program pkk,” ujarnya.

Ia tambahkan, untuk menjadi juara nantinya, perlu juga dilakukan inovasi desa yang membedakan desa yang lain yang ada di Sumatera Utara. Misalnya, pembentukan kelompok suami sayang isteri, kelompok ini melalukan pertemuan-pertemuan yang akan memjadi contoh bagi desa lain di Dairi. “Dari arahan tim Provinsi, Kaban Julu sudah bisa menjadi juara 1 di tingkat Provinsi. Semangat dari Desa Kaban Julu harus disebarkan ke desa lain,” sambung Romy.

Selanjutnya adalah melakukan kampanye Kaban Julu 100 persen Iva test melalui media twibon, dan jadwal kegiatan iva test yang harus terdokumentasi dengan baik. Jika seluruh kegiatan dilakukan dengan baik, maka Ia sangat yakin Desa Kaban Julu sebagai desa binaan iva test, akan dapat menjadi juara I di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Selain pembinaan iva test, Romy Mariani juga melakukan pembinaan terkait dengan dasawisma dimana program dasawisma diperlukan untuk membantu pendataan keluarga. Pendataan keluarga ini nantinya dilakukan oleh anggota PKK Desa. “Kunci utama adalah masyarakat itu sendiri sebagai penggerak untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Romy di akhir arahannya.

Sementara itu, Camat Lae Parira Lamhot Silalahi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan Desa Kaban Julu telah ditetapkan sebagai desa binaan Iva test. Pembinaan telah dilakukan oleh pokja PKK Kabupaten dan sudah mendapat kriteria apa saja yang menjadi bahan penilaian. “Beberapa hal yang berkembang diantaranya akan menempelkan stiker di setiap rumah yang sudah ikut iva test. Target iva test di desa ini sebanyak 214 orang, yang sudah mengikuti sebanyak 191 orang,” kata Camat.

Pada kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kaban Julu Ny Rinta Sarman Matanari didampingi oleh Kepala Desa Kaban Julu Sarman Matanari melakukan ekspos tentang profil Desa Kaban Julu di hadapan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi. Turut hadir dalam pembinaan tersebut Ketua tim pokja IV PKK Dairi dr. Hardi Gurning bersama anggota Pokja IV. (Cs)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles