Sabtu, Oktober 1, 2022

Sambut HUT RI ke -77, Lapangan Pangkalan Budiman Buka Turnamen Sepak Bola Antar Dusun

 

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com – Lapangan Merdeka atau yang dikenal dengan Lapangan Sepak Bola Pangkalan Budiman, Desa Sei Rampah kiri, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tahun 2022 membuka Turnamen Sepak Bola antar dusun, Kamis (4/8/2022).

Turnamen itu langsung dibuka oleh Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemerintah Kecamatan Sei Rampah serta Pemerintah Kabupaten sangat mendukung kegiatan turnamen sepak bola yang digelar di Lapangan Pangkalan Budiman tersebut.

“Kita sangat senang sekali adanya kegiatan ini, karena ini merupakan kegiatan positif bagi anak anak remaja, apalagi saat ini anak anak remaja di zaman ini banyak yang salah arah, larinya ke narkoba, judi serta minum minuman. Makanya kita selalu suport, kami Pemerintah Kecamatan mewakili Pemerintah Kabupaten sangat mendukung kegiatan kegiatan positif seperti ini, dan kami berharap kegiatan ini berkelanjutan,”ungkap Camat Sei Rampah.

Camat Sei Rampah juga meminta kepada seluruh masyarakat Desa Sei Rampah agar mendukung penuh kegiatan turnamen itu. “Kami berharap kepada masyarakat Desa Sei Rampah mari sama sama kita dukung program ini, demi terselenggaranya turnamen turnamen di Lapangan Pangkalan Budiman ini,”tandasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Turnamen, Bung Beni, dalam laporanya mengatakan bahwa turnamen tersebut adalah turnamen antar dusun. Pelaksanaan turnamen dimulai dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 16 Agustus 2022 mendatang. “Ada 8 tim yang mengikuti turnamen ini, dan ini dibagi menjadi 2 grup, yaitu grup A dan grup B. Masing masing grup diisi 4 tim dengan menggunakan sistem setengah kompetisi untuk babak penyisihan grup. Juara grup dan runner up nantinya akan mengikuti babak semi final,”ujar Bung Beni.

Sementara itu Ketua Pengurus lapangan Pangkalan Budiman, Burhanuddin atau akrab dipanggil Pak O dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Panitia Turnamen Sepak Bola HUT Kemerdekaan RI ke-77 Desa Sei Rampah, karena menurutnya kehadiran para panitia dalam menggelar turnamen sepak bola sudah merupakan turut mensukseskan keaktifan lapangan Merdeka Pangkalan Budiman yang dalam beberapa tahun belakangan ini tidak aktif.

“Insya Allah untuk kedepannya lapagan Merdeka Pangkalan Budiman ini bisa kita perbaiki lebih baik lagi, agar dapat dipergunakan untuk seterusnya oleh masyarakat Desa Sei Rampah, maupun.masyarakat Kecamatan Sei Rampah,” ugkap Burhanudin alias Pak O.

Kepala Desa Sei Rampah, Sucipto, dalam kata sambutannya menyampaikan kepada para Peserta Turnamen, agar tetap menjaga sportifitas.”kejarlah prestasi namun tetap menjaga sportivitas, dan begitu juga kepada para penonton ataupun suporter agar sama sama tetap kita jaga kondusip agar turnamen ini tetap berjalan lancar,” ungkapnya.

Usai Pembukaan, satu pertandingan yakni Tim PS Dusun I berhadapan dengan Tim PS Dusun III yang hasil pertandingannya berakhir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan kedua tim sangat memukau penonton. Mereka saling jual beli serangan. Gol tercipta untuk kedua tim masing masing pada babak pertama. PS.Dusun III lebih dahulu unggul setelah Muhammad Rafi pada menit ke 12 mampu menggetarkan jala gawang PS Dusun I. Sedangkan gol balasan untuk PS Dusun I tercipta pada menit ke 24. (Her)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles