Jumat, Desember 2, 2022

Kadinkes Nagan Raya Siti Zaidar Akui Pengrehapan Dilakukan Menyesuaikan Anggaran yang Ada

 

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com – Terkait masih terdapatnya Pusat Pelayanan Kesehatan di tingkat Desa, seperti Polindes yang tidak beroperasi lantaran kondisi gedung rusak seperti salah satunya yang ada di Desa Alue Labu Kecamatan Tadu Raya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Nagan Raya Siti Zaidar, akui ada melakukan pengrehapan.

Memang, dirinya mengakui pengrehapan yang dilakukan menyesuaikan dengan anggaran yang ada dan dilakukan dengan cara bertahap. Yang artinya hal itu dilakukan karena tidak dapat dilakukan sekaligus lantaran jumlah Pustu pelayanan kesehatan yang jumlahnya menyebar ditingkat Kecamatan dan Desa dalam Kabupaten.

Namun, tetap ada dilakukan perbaikan dan perawatan untuk pelayanan medis yang lainnya. “Sudah di rehab, sebahagian pada tahun ini sudah dibrehab,” katanya ketika ditemui di kantornya Jumat 30 September 2022.

Pada kesempatan itu, Siti Zaidar juga menjelaskan, pelayanan kesehatan yang dilakukan polindes hanya di laksanakan sebulan sekali untuk kegiatan posyandu dan hal itu dapat dilakukan di Kantor Desa. Sedangkan untuk pengobatan, sudah diarahkan pengobatan secara pusling. (Didit)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,591PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles