Jumat, Desember 2, 2022

RDP DPRD Maraknya Peredaran Narkoba di Labura

 

Aek Kanopan, Labura | suaraburuhnasional.com – DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) gelar Rapat Dengar Pendap (RDP), Jumat, (30/10/22) sekira pukul 14.00 Wib di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jl. Lintas Sumatera Kecamatan Kualu Hulu, Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara.

Rapat tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Labura H Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn, RDP DPRD Kab Labura ini bersama dengan warga masyarakat Desa Tanjung Pasir, Kec. Kualuh Selatan, Kab. Labuhanbatu Utara tentang maraknya peredaran gelap narkoba yang sangat meresahkan warga masyarakat di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kab. Labura.

Terlihat terpasang spanduk – spantuk di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara yang bertuliskan berbagai macam Tulisan antara lain “Selamat Datang di Kampung Narkoba, Disini Bebas Beredar Narkoba diduga Oknum Penegak Hukum Ikut Bermain” hal tersebut telah di unggah di salah satu akun Facebook (Fb) Labura Ku.

Acara RDP ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Labuhanbatu Utara H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn, Anggota Komisi B dari Fraksi Partai PAN Syarul Siahaan, Anggota Komisi A dari Fraksi Partai Golkar Muhammad Nuh, S.P, Anggota Komisi B Fraksi Golkar Abdul Apip, Anggota Komisi B Fraksi Golkar Sugito, Kaban Kesbangpol Kab. Labura Sukamto, SE, MM, Kepala BNNK Rudi Leo Sihotang, S.Pd. MH, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP. Martualesi Sitepu, SH, MH, dan insan pers dari berbagai media cetak dan elektronik.

Pada RDP tersebut juga turut hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda yang tergabung dari OKP penyampaian aspirasi dari perwakilan masyarakat Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, Labura, terdiri dari 300 orang utusan warga masyarakat Desa Tanjung Pasir Kec. Kualuh Selatan, juga turut hadir Kepala Desa serta Perangkat Desa Tanjung Pasir, Kepala Dusun se Desa Tanjung Pasir.

Warga menyampaikan saran pendapat bahwa peredaran narkoba sangat meresahkan masyarakat Desa Tanjung Pasir bahwa pembelian narkoba sangat besar sekali ibarat beli minyak solar mengantri sedangkan beli sabu begitu mudahnya tanpa harus mengantri.

Kasat Narkoba akan menindaklanjuti keluhan masyarakat yang selama ini maraknya Narkoba, kami akan turun bersama Satpol PP Labura untuk menindak dan memberantas bandar dan pemakai narkoba yang artinya apabila ketangkap bandar akan kita hukum dan pecandu narkoba terus kita buat kesepakatan bersama masyarakat kita usir dari tempat tinggal mereka.

Untuk korban penyalahgunaan narkoba kita buat kesepakatan untuk direhabilitasi agar sadar untuk menjadi orang yang sadar akannya dampak narkoba. Kepala BNNK menanggapi saran pendapat kepada masyarakat Desa Tanjung Pasir, BNNK akan kita turun ke lapangan.

Anggota Komisi B Fraksi PAN Syarul Siagian, SE menanggapi kita sudah dengar dan kita saksikan bersama apa yang telah disampaikan oleh Kasat Narkoba dan Kepala BNNK mereka akan turun ke lapangan dan memberantas peredaran narkoba di Desa Tanjung Pasir, sehingga apa yang membuat resah ditengah warga masyarakat akan ditangkap langsung.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara diwakili Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik (KesbangPol) Labura,”bahwa Indonesia ini sudah darurat narkoba, karena masuknya Narkoba ini dari Negara negara tetangga seperti negara Cina, Laos, Thailand dan Malaysia.

Pemerintah Daerah sangat mendukung kepada Kepala BNNK dan Polres Labuhanbatu melalui Kasat Narkoba agar segera memberantas yang namanya Narkoba. Pemkab. Labura mengatakan apabila melihat dan mendengar di daerah Rawan Narkoba cari Sumber yang benar, adanya peredaran Narkoba jangan segan segera melaporkan ke BNNK serta Polres Labuhanbatu melalui Kasat Narkoba. Kasat Narkoba telah menyampaikan nota kesepakatan untuk memberantas narkoba di Kabupaten Labuhanbatu Utara

Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn menyampaikan poin- poin antara lain, Kasat Narkoba akan memberantas Peredaran Narkoba di Desa Tanjung Pasir akan membuat Desa Besinar (bersih dari Narkoba) dan membentuk Kampung Tangguh Rawan Narkoba. (P Lbs)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,591PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles