Selasa, Februari 7, 2023

Sahuti Aspirasi Warga, Iman Irdian Saragih SE Reses di Kelurahan Berohol

 

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com – Iman Irdian Saragih, S.E. selaku Wakil ketua DPRD Kota Tebing Tinggi menyahuti aspirasi warga masyarakat melalui Reses gelombang ke III Tahun 2022,pada hari Rabu (30/11/2022) bertempat di Aula Kantor Lurah Berohol Jalan Setia Budi Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Reses hari itu meliputi dua kelurahan, yaitu kelurahan Berohol dan Kelurahan Teluk Karang Kecamatan Bajenis yang dihadiri Lurah, Camat, Kepling, tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat dan undangan lainnya lebih kurang seratus orang.

Camat Kecamatan Bajenis Dira Astama Trisna kepada Awak Media mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, SE yang berkenan datang ke daerahnya untuk melakukan reses, semoga aspirasi warga masyarakat daerah ini dapat ditampung dan diperjuangkan oleh Bapak Iman Irdian Saragih selaku DPRD dari dapil dua, yaitu Kecamatan Bajenis dan Kecamatan Padang Hulu menjadi kenyataan,”ujar Camat.

Iman Irdian Saragih, SE selaku Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Kota Tebing Tinggi menjelaskan kepada awak media bahwa Reses kali ini sengaja dilaksanakan meliputi dua kelurahan, yaitu Kelurahan Berohol dan Kelurahan Teluk Karang Kecamatan Bajenis sesuai dengan daerah pemilihannya.

Iman Irdian Saragih, SE yang akrab disapa “Dian” ini juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC PDIP) Kota Tebing Tinggi, selanjutnya mengatakan bahwa banyak warga masyarakat menyampaikan aspirasinya tentang berbagai hal diantaranya yang paling dominan adalah berkaitan dengan pendidikan.

Berkaitan dengan aspirasi warga tentang pendidikan, menurut Iman Irdian Saragih kita sangat merespon ini, karena kita memang sudah memiliki program,yaitu Program Indonesia Pintar (PIP), bahkan program ini sudah direalisasikan kepada masyarakat, apakah SD, SMP dan SMA, untuk itu saya mengimbau agar masyarakat lebih serius mencermati program ini untuk mendapat bantuan sekolah bagi anak-anak mereka.

Kemudian permohonan warga tentang penerangan lampu jalan, Iman Irdian Saragih meminta kepada warga agar berkoordinasi dengan Lurah dan Camat di mana titik-titik yang belum tersentuh lampu jalan, ini akan kita segerakan terlebih dahulu. Selanjutnya permohonan para pelaku UKM, agar menyelesaikan administrasi usahanya termasuk izin usahanya untuk melengkapi syarat mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Terkait permohonan warga tentang drainase dan jalan jalan setapak yang rusak, Iman Irdian Saragih meminta kepada warga untuk mendata secara konkret atau nyata di mana titik-titik lokasi yang perlu di perbaiki dan setidaknya masyarakat setempat juga membubuhkan tanda tangannya agar segera disampaikan kepada Dinas PUPR kota Tebing Tinggi,,” jelas Dian.

Sementara itu, salah seorang peserta Reses, warga Berohol bernama Gempar Sukardi sangat mengharapkan kepada DPRD Kota Tebing Tinggi yang melaksanakan Reses hari ini untuk segera menyahuti aspirasi warga agar di tindak lanjuti, sebab menurut Gempar Sukardi usulan warga tentang perbaikan drainase yang selalu membuat masalah banjir di kampung ini sudah sering diusulkan kepada DPRD Kota Tebing Tinggi ketika datang ke sini untuk Reses, namun hasilnya sampai sekarang tetap nihil.

Maka pada kesempatan ini kami mengadu kepada Iman Irdian Saragih selaku wakil ketua DPRD yang berkenan hadir melaksanakan reses, semoga aspirasi kami dapat diperjuangkan dan yang kami usulkan segera terwujud,” ujar Gempar. (Alfian Haris)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles