Minggu, April 2, 2023

Pemkab Dairi dan Pemko Medan Teken Kerja Sama, Bobby Nasution: Masyarakat Medan Terbantu, Terima Kasih Bupati Dairi

Dairi | suaraburuhnasional.com – Pemerintah Kabupaten Dairi tandatangani MoU dengan Pemerintah Kota Medan dalam hal pertanian dan perdagangan untuk mengatasi inflasi dan kelangkaan bahan pangan. Tandatangan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE, MM, diikuti perjanjian kerja sama antara PUD Pasar Medan dengan Koperasi AUR Dairi Botanikal

Eddy Berutu mengatakan bangga atas kehadiran Wali Kota Medan serta mendapat kepercayaan untuk mendukung bahan kebutuhan pangan holtikutura khususnya di Kota Medan. Secara data, menurut Badan Pusat Statistik, Dairi surplus untuk bahan pangan holtikultura. Oleh karena itu, Eddy Berutu berkeinginan untuk membantu daerah lain yang membutuhkan ketersediaan pangan dalam menunjang kestabilan harga.

“Pak Bobby Nasution berkomitmen untuk melihat bagaimana petani Dairi tahap demi tahap serta semakin sejahtera. Terimakasih atas kerjasama ini. Semoga kebutuhan pangan untuk Kota Medan dapat terpenuhi,”ujar Eddy Berutu.

Sementara itu, Bobby Nasution pada momen tersebut mengapresiasi langkah luar biasa yang dilakukan Bupati karena berupaya untuk mewujudkan program kerjasama dimaksud. “Saat di Jakarta, kami mendapatkan arahan dari bapak Presiden untuk mengendalikan inflasi. Setelah itu Pak Bupati mengajak saya berbincang berdua dan terbahaslah penandatanganan ini. Terima kasih Pak Bupati, masyarakat Kota Medan sangat terbantu dengan adanya perjanjian kerja sama ini,” kata Bobby menerangkan awal proses terjadinya kerja sama.

Dikatakan Bobby, Kota Medan angka inflasinya 85%. Jika Pemerintah Kota Medan tidak tanggap dalam hal ini, tentunya akan sangat berpengaruh khususnya untuk Sumatera Utara. Oleh karena itu, Bobby menyampaikan sangat berterima kasih atas kegiatan ini karena hal ini sangat penting mengingat Kota Medan tidak ada penghasil pangan.

“Kami ibu kota provinsi, kebutuhan masyarakat di Kota Medan harus sebisa mungkin dipenuhi. Kalau tidak ada yang suplai bahan pangan, maka Kota Medan akan lumpuh karena daerah kami bukan penghasil pangan. Kerja sama ini akan diperuntukkan bagi masyarakat dan petani Dairi bukan hanya untuk masyarakat Medan. Semoga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat menurunkan inflasi. Kerja sama antar daerah ini harus didukung oleh seluruh sektor,” ujar Bobby Nasution.

Selain MoU Pemkab Dairi dan Pemko Medan, diadakan juga penandatanganan perjanjian kerja sama antara PUD Pasar Medan dengan Koperasi AUR Dairi Botanical. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Bank Indonesia perwakilan Sumatera Utara, Ketua Kadin Medan serta jajaran Pemkab Dairi dan Pemko Medan. (Cs)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,758PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles