Jumat, Juni 2, 2023

Kegiatan Menembak Ditujukan Untuk Meningkatkan Penggunaan Senjata Api

 

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com – AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Mako Brimob Batalyon C Pelopor Nagan Raya, Rabu (24/5/2023).

Pada kegiatan latihan menembak tersebut diikuti sejumlah Pejabat Utama Polres Nagan Raya dan Brimob Batalyon C Pelopor beserta jajaran. Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. mengungkapkan, kegiatan menembak ditujukan untuk meningkatkan skill dalam penggunaan senjata api.

“Kegiatan ini untuk melatih dan meningkatkan skill yang telah ada. Kalau tidak sering dilatih, maka kemampuan menembak bisa turun. Padahal kemampuan ini sangat diperlukan dalam tugas. Terutama anggota yang di lapangan dan tugasnya untuk pengamanan,”ujarnya.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Kompol Usman, SE., MM menjelaskan, para personel yang sudah memegang senpi (laras pendek) juga mengikuti latihan tersebut guna mengasah kembali kemampuan dan penggunaan senjata, sehingga mereka bertanggung jawab terhadap senjata yang mereka miliki.

“Latihan menembak wajib diikuti personel terutama bagi personel yang sudah mengikuti tes psikologi untuk pemegang senpi, karena tugas polisi sangat berat di lapangan saat melaksanakan tugas,” tutupnya.
Jurnalis : Didit Arjuna

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,794PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles