Jumat, Juni 2, 2023

Ringkot Sihotang Ikut Pimpin Sidang Kongres XII GAMKI di Ambon Maluku Berjalan Damai dan Sukses

 

Ambon | suaraburuhnasional.com
Bung Ringkot Sihotang salah satu putra terbaik Dairi ikut serta ambil peran pimpin Sidang Kongres XII GAMKI yang diadakan di Ambon Maluku berjalan damai dan sukses 13-19 Mei 2023.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, untuk membuka kongres tersebut di Gedung Gereja Maranatha, Kota Ambon.

Dalam Kongres XII yang digelar di Kota Ambon kali ini, lanjutnya dihadiri oleh perwakilan dari 227 cabang dari 28 Provinsi (DPD GAMKI), di Indonesia.

Bung Ringkot Sihotang, S.T., M.M. selaku salah satu putra asli Sitinjo, Dairi yang saat Ini nenjabat Seketaris DPC Kota Serang, delegasi dari GAMKI Kota Serang turut serta menghadiri kegiatan dan membawahkan pesan untuk kongres ini adalah sila yang 5 keadilan sosial bagi seluruh Indonesia sesuai dengan instruksi presiden di setiap pidato resminya yaitu diantaranya, adilnya sosial untuk keberanekaragaman dan serta izin tempat ibadah di Kota Serang, dan disahkannya setiap kampus dan sekolah memiliki dosen agama kristen dan guru agama kristen di seluruh kampus dan sekolah yang ada di Banten, terutama Kota Serang.

Harapan kami misi ini tersampaikan sebagai pekerjaan rumah di kepengurusan selanjutnya dan bisa di aplikasikan di seluruh Indonesia, pungkas Bung Ringkot yang juga aktif di kepemudaan dan fokapela, Gusdurian di Kota Serang.

Dengan Mengambil Tema “Pulihkan Bangsa Kami, Mewujudkan Kepemimpinan Pemuda Kristen Yang Transformatif dan Inovatif”,

Presiden Indonesia memberikan apresiasi karena GAMKI dipandang memiliki konsistensi dan berkelanjutan dalam turut serta membangun sektor kepemudaan.
Setelah menyelesaikan seluruh agenda studi meeting, business meeting, rapat komisi, serta pleno, Kongres XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ditutup dengan pemilihan Ketua Umum, Sekretaris Umum, serta Ketua Majelis Organisasi (MPO). Sidang dipimpin oleh Poltak Maruli Silaban (DPP GAMKI masa bakti 2019 -2022) dan didampingi oleh Ringkot Sihotang (DPC Kota Serang), Winda Natalia (DPD GAMKI Provinsi Kalimantan Tengah), Fery S Sihite (DPC GAMKI Kota Medan), Nelius Awake (DPC GAMKI Kabupaten Mamberamo Raya)

Dalam forum Kongres Tersebut dihadiri 278 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang memiliki hak suara, yang hadir mengikuti pemilihan hanya 276. Tahapan pemilihan balon Ketum GAMKI baru terlaksana pada pukul 03.00 WIT dini hari tadi. Ini setelah para peserta menyelesaikan rangkaian persidangan yang berjalan alot. Sebenarnya, sesi pemilihan sudah dapat berlangsung pada Kamis (18/5/2023) pukul 23.00 WIT, namun kembali tertunda. “Saya berharap, siapapun yang memimpin, kita semua tetap solid memajukan GAMKI di seluruh Indonesia,” pungkas Willem Wandik.

Pada sesi pemilihan bakal calon (balon) Ketum GAMKI, Sahat dipilih oleh 165 suara. Disusul Willem Wandik 65, Dickson Siringo Ringo 42, dan Indra Radjagugukguk 1 suara. Sesuai ketentuan, balon Ketum harus didukung minimal 15 persen dari suara sah maka hanya Sahat, Willem dan Dikson yang dinyatakan berhak melangkah ke tahapan selanjutnya. Namun kemudian Willem Wandik (Ketua Umum DPP GAMKI masa bakti 2019-2022) dan Dickson Siringo Ringo (Ketua Bidang Organiasi dan Keanggotaan DPP GAMKI masa bakti 2016-2019) mengundurkan diri dari proses pemilih. Olehnya itu, Sahat Sinurat langsung dinyatakan terpilih sebagai Ketum DPP GAMKI 2023 -2026.

Ringkot Sihotang yang juga founder Anak Dairi Peduli sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ketua umum demisioner Willem Wandik yang memiliki hati yang besar hingga memberikan kesempatan kepada Sahat sebagai Ketua Umum dan tulus memberikan support untuk menjalankan roda organisasi GAMKI.

Ini yang seharusnya dicontoh, sosok Wandik yang luar biasa dan mendorong para kader GAMKI untuk bisa jadi pemimpin,” pungkas Ringkot Sihotang salah satu Putra Dairi yang aktif Selalu Bersinergi berorganisasi baik kepemudaan dan kemasyarakatan

Selamat atas terpilihnya bung Sahat Sinurat sebagai ketua umum DPP dan Alan CH Cingkali Sebagai sekretaris umum Gamki periode 2023-2026 harapannya sebagai sejarah pemimpin termuda selama GAMKI berdiri ini bisa menyebarkan dampak kasih Cinta Tuhan cinta Nusa bangsa semakin luas.

Diketahui sebelumnya Ketum dan Sekum DPP GAMKI masa bakti 2023-2026 yakni Sahat dan Alan pernah menjadi Ketum dan Sekum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) periode 2016 – 2018. Ditutup dengan menikmati keindahan panorama Kota Ambon dengan mengelilingi teluk menggunakan kapal fery dan sambil menikmati menu makanan khas maluku dan hiburan yang luar biasa.

“Kita sangat bersyukur dapat melaksanakan kongres kali ini di Kota Ambon. Terima kasih kepada ketua serta seluruh panitia Kongres ini, Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon dan semua yang mendukung penuh kegiatan ini, dan tidak lupa untuk warga gereja yang menerima kami untuk tinggal Bersama selama proses kongres ini berlangsung itu sangat luar biasa,”tutupnya. (Cs)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,794PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles