Rabu, Juli 24, 2024

Sat Lantas Polres Dairi Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas Melalui Goes To School

 

Dairi | suaraburuhnasional.com – Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, P.A, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri, SH bersama personil Sat lantas Polres Dairi Aiptu Nico Pardosi, SH melaksanakan Kegiatan Police Goes To School di Yayasan Sekolah SMA N I Silahisabungan dalam rangka Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Senin (20/11/2023).

Yang mana dalam kegiatan Police Goes To School bertujuan agar para pelajar tetap disiplin dalam berlalu lintas dan tidak terlibat dalam hal kenakalan remaja antara lain, tidak terlibat tawuran, tidak terlibat Narkoba dan bijak dalam bermedsos.

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Dairi Aiptu Nico Pardosi dalam kegiatannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program pembinaan oleh Satlantas Polres Dairi dengan tujuan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dalam rangka membangun dan meningkatkan disiplin dan etika berlalu lintas.

Hal Itu, kuga bertujuan agar siswa/siswi SMA N 1 Silahisabungan mengetahui Defensive Riding terkait perilaku pengendara yang dapat terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri. Program Police Goes To School ini juga untuk mengajak para Guru untuk berfikir bersama bagaimana memecahkan masalah faktor kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan fatalitas yang tinggi.

“Etika yang baik dalam berlalu lintas bisa mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan peran aktif masyarakat khususnya siswa/siswi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,”tutupnya.(Cs)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles