Sabtu, Maret 2, 2024

Lantik Poltak Lingga Jadi Kades PAW Desa Pegagan Julu VIII, Bupati: Jadilah Pemimpin Desa yang Inovatif

 

Dairi | suaraburuhnasional.com – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melantik dan mengambil sumpah Poltak Lingga sebagai Kepala Desa Penggantian Antar Waktu (PAW) Desa Pegagan Julu VIII, Kecamatan Sumbul, di Aula Kantor Camat Sumbul, Selasa (28/11/2023).

Usai melantik, Bupati Eddy Berutu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Pilkades PAW ini, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Pada kesempatan yang baik ini pula, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak Poltak Lingga sebagai kades PAW. Saya berharap waktu yang ada dimanfaatkan untuk segera bekerja, berinovasi membangun desa. Semoga tanggung jawab ini dapat saudara laksanakan dengan amanah hingga akhir masa jabatan. Jadilah kepala desa yang profesional dan senantiasa berupaya untuk memajukan desa selaras dengan visi misi kabupaten menyejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman,” ujar Bupati.

Melalui momentum pelantikan ini, Bupati juga menyampaikan beberapa pesan kepada kepala desa yang baru agar segera mengeratkan kembali masyarakat di lingkungannya, sebagai sebuah kekuatan pembangunan desa, melayani masyarakat dengan tanggap terhadap keluhan, dan responsif terhadap kebutuhan warga.

Bupati juga meminta kepada kepala desa yang dilantik untuk mampu mengelola keuangan desa secara transparan, bermitra dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lembaga lain yang ada di desa untuk kemajuan dan pembangunan desa serta memberdayakan Tim Penggerak PKK desa secara maksimal, agar peran perempuan di desa dapat makin maksimal.

“Sekali lagi, jadilah pemimpin desa yang inovatif yang mampu membawa perubahan desa menjadi lebih baik pada periodisasi lanjutan ini. Mulailah memetakan potensi desa yang dimiliki, manfaatkan potensi itu desa untuk pengembangan pembangunan agar berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati menutup sambutan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pemdes Simon Toni Malau, Camat Sumbul Jaspin Sihombing, unsur-unsur Forkopimca Sumbul, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata, serta undangan lainnya. (Cs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles