Jumat, Juli 12, 2024

Eddy Berutu Tingkatkan Sarana Prasarana Pendidikan dan Kesehatan

 

Dairi | suaraburuhnasional.com – Dalam rangka meningkatkan mutu layanan pendidikan di Kabupaten Dairi, sepanjang Tahun 2019 – 2023 Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Eddy Berutu, konsisten melaksanakan program prioritas pembangunan sarana dan prasarana.

Dalam sektor pendidikan, Eddy Berutu telah berhasil membangun 3 (tiga) unit sekolah baru (USB), menambah 18 ruang kelas baru di tingkat SD, membangun 16 ruang guru/kepala sekolah dan tata usaha, membangun 6 ruang perpustakaan sekolah SD, membangun sarana prasarana utilitas sekolah sebanyak 42 unit, merehabilitasi 140 ruang kelas skala sedang dan berat, menambah 17 ruang kelas baru di SMP, serta membangun 8 unit saranana dan prasarana utilitas sekolah.

Eddy Berutu juga berhasil merehabilitasi 46 ruang kelas di tingkat SMP, rehabilitasi saranan prasarana utilitas sekolah SMP sebanyak 11 unit, dan melaksanakan pelatihan belajar matematika dengan metode gasing. Untuk mewujudkan Dairi Sehat, Eddy Berutu telah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan langsung. Program yang dilaksanakan seperti pelayanan pemeriksaan Ibu hamil dan KB, posyandu, pemeriksaan TB, pemeriksaan Diabetes Melitus dan Hipertensi penyuluhan Stop BABS dan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Selanjutnya dalam rangka pemenuhan sarana, prasarana, dan alat kesehatan di puskesmas, pada tahun 2019 s.d 2023, Pemerintah Kabupaten Dairi juga melaksanakan kegiatan-kegiatan prioritas seperti pembangunan dan rehab puskesmas sebanyak 5 puskesmas (puskesmas Sumbul, Tigalingga, Kutabuluh, Parongil, dan Sigalingging), pembangunan baru 3 puskesmas (Sitinjo, Batang Beruh dan Tiga Baru), pembangunan 3 rumah dinas (Sumbul, Huta Rakyat dan Tigabaru), pengadaan sarana air bersih pada 7 puskesmas (Puskesmas Sitinjo, Sumbul, Peg. Julu II, Parongil, Sigalingging, Hutarakyat dan Batang Beruh), Pengadaan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) pada 7 puskesmas, yaitu di puskesmas Sitinjo, Sumbul, Parongil, Sigalingging, Tigalingga, Gunung Sitember, Kutabuluh.

Selanjutnya, Eddy juga telah melakukan pengadaan alat USG dan alat kesehatan lainnya pada 18 puskesmas, Pengadaan Ambulance untuk Puskesmas Sitinjo dan Sopobutar, serta Pengadaan 8 unit puskesmas Keliling Roda Dua. (Cs)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles