Jumat, Juli 12, 2024

Kepala Desa Sekoci dan Warga Donor Darah Sebagai Kepedulian Sesama Manusia

 

Langkat | suaraburuhnasional.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat melalui Unit Donor Darah (UDD) terus memberikan inovasi berupa sarana dan prasarana demi memberikan kenyamanan kepada para pendonor sukarela yang ada di Kabupaten Langkat,

Pelayanan atau pelaksanaan donor darah di aula kantor Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kamis (25/1/2024), pukul 10.00 hingga 11.00 Wib. Pelaksanaan tersebut menggunakan sistem jemput bola yang dilakukan oleh PMI Langkat dengan menggunakan mobil pelayanan PMI.

Kepala Desa Sekoci  Gunawan  beserta warganya melakukan donor darah dimulai dengan mengisi formulir, cek kesehatan, cek golongan darah kemudian menunggu antrian untuk proses pengambilan darah. Partisipasi warga Desa Sekoci cukup baik dengan mendapatkan kurang lebih 49 kantong donor darah.

Sementara itu, Kepala Desa Sekoci Gunawan menuturkan manfaatnya  bahwa kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian kepada sesama manusia dan dari donor dara yang dilakukan dapat menyelematkan satu nyawa. Donor darah adalah kegiatan untuk kita peduli kepada sesama manusia dan dari apa yang kita donor yaitu darah kita dapat menyelematkan satu nyawa. Ujarnya warga tidak perlu khawatir dan takut ketika mendonorkan darah.

Dengan kita rutin melakukan donor darah memiliki banyak manfaat dan kebaikan bagi tubuh. Satu orang mendonorkan darahnya dapat menyelamatkan tiga nyawa sekaligus. Manfaat bagi pendonor diantaranya menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan kolesterol, merawat kesehatan organ hati, menurunkan berat badan, meningkatkan produksi darah dan masih banyak lagi.. manfaatnya. Tuturnya. (J.Malau)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles