Jumat, Juli 12, 2024

Kepala SDN 0566648 Pantai Buaya Lakukan Kegiatan Setiap Hari Jumat

 

Langkat | suaraburuhnasional.com – Salah satu visi dari Sekolah Dasar (SD) negeri adalah mewujudkan peserta didik yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk mewujudkannya, SD Negeri 0566648 Pantai Buaya memiliki beberapa program untuk menggencarkan kegiatan keagamaan berupa pembiasaan dan ekstrakurikuler.

Kepala SDN 0566648.Pantai Buaya, Ernani, S.Pd menuturkan, bahwa kegiatan pembiasaan yang dilaksanakan berupa literasi rohani. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat dimulai. ”Anak-anak membaca doa sebelum belajar, mengajarkan kepada siswa- siswi belajar mengaji, dan membaca surat-surat pendek Al Quran,”terangnya.

Kegiatan keagamaan juga diterapkan mengajar dengan peserta didik salat berjamaah. yang  pertama untuk mendirikan shalat Duha berjamaah yang didampingi oleh guru kelas masing-masing. Sedangkan Siswa-siswi yang beragama Kristen yang di dampingi guru agama Kristen tetap melakukan kegiatan kerohanian, menyayikan lagu Puji-puji Rohani dan mengajarkan cinta kasih, dan saling menyayangi sesama manusia .

Adapun tujuan pembelajaran pembiasaan religi ini adalah membentuk akhlak siswa-siswi sebagai ajang melatih siswa agar mensyukuri nikmat Allah untuk tetap selalu membiasakan diri dengan kegiatan- kegiatan keagamaan, dengan harapan melahirkan generasi siswa – siswi yang berakhlak. (J.Malau)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles