Jumat, Juli 12, 2024

Polres Tapteng Menangkan Sidang Praperadilan Kasus Sodomi di Sorkam

 

Tapteng | suarahburuhnasional.com – Sidang Praperadilan (prapid) perkara kasus tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak (Sodomi) yang terjadi di Sorkam (November 2023) lalu, dimenangkan oleh Polres Tapanuli Tengah, Senin (15/1/2024) di Pengadilan Negeri Sibolga

Kuasa hukum dari tersangka kasus cabul tersebut HCP (26 thn) menuntut pihak Polres Tapanuli Tengah terkait Maladministrasi penetapan tersangka dan penerbitan Surat perintah penyidikan serta meminta pihak kepolisian menghentikan proses penyidikan kasus dan mengeluarkan pelaku dari Rumah Tahanan Negara (Lapas).

Sidang yang dilaksanakan selama 6 kali dengan Nomor: 5/Pid.Pra/2023/PN. Sibolga digelar di ruang Sidang Candra/Cakra Pengadilan Negeri Sibolga yang dipimpin oleh Hakim Tunggal Fitrah Akbar Citrawan, SH, MH didampingi Panitera Pengganti Roberto Situmeang, SH

Sidang tersebut juga turut dihadiri oleh Kuasa Pemohon (Pengacara tersangka) Nanda Aulia SH, MH dan Kuasa Termohon (Kepolisian), Kompol Martua Manik, SH, MH, Iptu Julius Sinurat, SH beserta anggota.

Pada sidang hari ke-6 tersebut Hakim membacakan putusan Sidang Praperadilan terkait tuntutan pemohon untuk menghentikan proses penyidikan tindak pidana perbuatan cabul sesuai Pasal 82 Ayat (1) J.o Pasal 76 E UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dalam Laporan Polisi Nomor: LP/B/395/XI/2023/SPKT/RES TAP TENG/POLDASU tanggal 14 November 2023.

Hakim menolak permohonan pemohon (Pengacara Tersangka) untuk seluruhnya, Menyatakan proses penyidikan tindak pidana sebagaimana dimaksud adalah sah menurut hukum dan membebankan biaya perkara kepada Pemohon (Pihak Tersangka/pelaku). (M. Tanjung)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles