Jumat, Juli 12, 2024

Sebanyak 22 ASN Pelamar JPT Pemkab Aceh Timur Jalani Asesmen

 

Aceh Timur | suaraburuhnasiolnal.com – Sebanyak 22 ASN peserta uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Aceh Timur ikuti penilaian Kompetensi (assessment center), bertempat di Aula kantor BKPSDM setempat, Rabu (10/1/2024).

Diketahui, sejak BKPSDM Aceh Timur umumkan pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemkab Aceh Timur tanggal 5 Januari 2024 lalu, tercatat ada 23 ASN ikut mendaftar. “Mereka melamar 6 (enam) formasi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Aceh Timur yang saat ini kosong,”kata Teuku Didi Farisha Kepala BKPSDM Aceh Timur diruang kerjanya.

Katanya, dari jumlah 23 pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tersebut , satu pelamar tidak lolos administrasi. Teuku Didi berharap dengan asesmen ini diharapkan bisa memilih orang-orang yang tepat dalam memetakannya untuk menduduki jabatan.

“Diharapkan dalam asesmen ini tidak salah dalam memilih jabatan untuk membantu menyelesaikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Timur,” harap Teuku Didi. Selain itu, pelaksanaan Asesmen ini merupakan salah satu tahapan dalam proses seleksi terbuka,” jelas Teuku Didi.

Lebih lanjut, Teuku Didi menyampaikan bahwa, dalam asesmen ini, para peserta akan digali kompetensinya. “Paling utama yang akan digali hari ini adalah kompetensi manajerial yang dimiliki oleh peserta melalui metode assessment center,” sebut Teuku Didi. Adapun asesor yang bertugas yakni tim asesor BKN regional 6 Medan, Sumatera Utara,” ucap Teuku Didi,” demikian pungkas Teuku Didi Farisha. (DN)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles