Jumat, Juli 12, 2024

Bupati Eddy Berutu Targetkan Tujuh Perbaikan Jalan di Tanah Pinem Tahun 2024

 

Dairi | suaraburuhnasional.com – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menargetkan perbaikan tujuh jurusan jalan di Kecamatan Tanah Pinem. Perbaikan dimaksud meliputi pengaspalan, pemeliharaan, pembangunan, dan peningkatan. Demikian disampaikan Eddy Berutu dalam kunjungan kerjanya ke Desa Lau Njuhar I, bertempat di Jambur Desa Lau Njuhar I, Kecamatan Tanah Pinem, Rabu (31/1/2024).

“Kita ketahui bersama bahwa Kecamatan Tanah Pinem merupakan salah satu penghasil jagung terbesar di Kabupaten Dairi. Maka dari itu kita perlu meningkatkan infrastruktur, khususnya jalan, guna mempermudah akses dari pusat produksi ke pasar. Tujuannya tentu untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan cara menekan biaya produksi,” ucap Eddy Berutu mengawali sambutannya.

Disampaikan Eddy Berutu, tujuh perbaikan jalan yang dimaksud adalah pembangunan/pengaspalan jalan jurusan Juma Batu – Dsn. Naga (perbatasan Kabupaten Karo), peningkatan jalan jurusan Liang Jering – Alur Subur, peningkatan jalan jurusan Namo Sanggar – Liang Jering – Siudang Udang, peningkatan jalan jururan Liren – Kempawa – Lau Sungsang, peningkatan jalan jurusan Kuta Imbaru – Lau Perimbon, pemeliharaan periodik jalan jurusan Lau Pangguh – Sabungan, pemeliharaan periodik jalan jurusan Simpang Lau Petundal – Lau Patundal, dan pemeliharaan periodik jalan jurusan Kuta Buluh – Lau Perimbon.

Pada tahun ini, lanjut Eddy Berutu, di Kecamatan Tanah Pinem juga akan dilakukan pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah pada Desa Pasir Tengah dan Desa Harapan, serta pembangunan Tanki Septik pada Desa Harapan. “Proses perbaikan jalan dan pembangunan kita targetkan selesai di tahun ini. Karena itu, kami jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi memohon kerja sama dari masyarakat dan semua pihak agar pembangunan di Dairi dapat berjalan,” ucapanya.

Di tengah keterbatasan anggaran dan beberapa kendala lainnya, kata Eddy Berutu, Pemerintah senantiasa berupaya untuk melakukan pembangunan hingga ke desa-desa terpencil. “Sebelumnya pembangunan kita terkendala akibat Covid-19, dimana anggaran kita dialihkan untuk bidang kesehatan. Kini waktunya bagi kita untuk melakukan percepatan pembangunan. Kami yakin, bersama dan dengan dukungan masyarakat kami dapat mewujudkan program-program ini. Karena yang menjadi prioritas kami adalah kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Turut mendampingi Kepala Dispemdes Kab Dairi Simon Toni Malau, Kepala Dinas Sosial Kab. Dairi Agel Siregar, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, Kepala Dinas Pertanian Kpp Dairi Robot Manullang, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi Hotmaida Butar-butar. (Cs)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles