Minggu, Maret 3, 2024

DPC PDIP Kota Tebing Tinggi Gelar Pelatihan Terhadap Petugas Saksi di 517 TPS

 

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Tebing Tinggi menggelar pelatihan terhadap petugas saksi di 517 TPS secara bertahap se – Kota Tebing Tinggi yang dimulai pada hari Rabu 7 Februari 2024, bertempat di Aula Gedung Hj. Sawiyah Jalan Dr. Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Pelatihan saksi tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari Rabu Tanggal 7 – 9 Februari 2024 diikuti sekitar 1091 orang saksi yang akan bertugas di tiap-tiap TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Pada acara pembukaan pelatihan, Ketua DPC PDIP Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, S.E. kepada para calon saksi yang bertugas di TPS mengatakan bahwa momentum pelatihan ini haruslah ditekuni secara serius agar menjadi bekal ilmu dan pelajaran saat nanti bertugas di TPS masing-masing, karena saksi ini adalah merupakan ujung tombak terdepan bagi kemenangan PDI Perjuangan.

“Saya menegaskan kepada para saksi bahwa saksi ini adalah merupakan saksi partai, bukan saksi caleg, maka nanti di TPS diharuskan ada lima surat suara yang mencoblos lambang PDI Perjuangan,” tegas Iman Irdian Saragih. Selanjutnya Ketua DPC PDIP Iman Irdian Saragih berharap agar nantinya para saksi dapat bertugas di TPS dengan serius dan penuh tanggung jawab hadir tepat waktu.

Sementara itu, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kota Tebing Tinggi Supra Madya, S.E. kepada awak media mengatakan bahwa para saksi yg mengikuti pelatihan ini terkesan sangat bersemangat sehingga menurutnya bahwa mereka akan bertugas dengan sungguh-sungguh dan akan menghasilkan yang terbaik pula,” jelasnya.

Pada pelatihan hari pertama diikuti oleh Kecamatan Padang Hilir dan Kecamatan Tebing Tinggi kota sebanyak 400 orang lebih. Usai memberikan arahan, Iman Irdian Saragih kepada awak media mengatakan bahwa para saksi yang disiapkan untuk bertugas nantinya di TPS masing-masing sudah diperiksa kesehatannya dan sudah sehat jasmani dan rohani.

Iman Irdian Saragih juga mengingatkan kepada para saksi yang akan bertugas agar jangan takut ada intimidasi dan meminta para saksi menjaga surat suara ataupun sisa surat suara. “Wajib menangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024 – 2029, begitu juga untuk legislatif wajib menang PDIP di Kota Tebing Tinggi,” tegas Iman Irdian Saragih. (AH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles