Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Kawal Logistik Pemilu ke Pulau Hinako, 2 Personel Polres Nias Bertarung dengan Ombak Samudra Hindia

 

Nias | suaraburuhnasional.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Efendy SIK menginstruksikan Polres Jajaran mensukseskan Pemilu 2024.

Tentu, berbagai tantangan dilalui, mulai dari kondisi cuaca kurang baik hingga medan yang berat. Seperti yang dilakukan Personel Polres Nias dalam mendistribusikan logistik Pemilu 2024, Selasa (13/2/2024).

7 Personel Nias Barat diberangkatkan mengawal logistik ke pelosok bahkan ke terpencil di sekitar Kepulauan Nias. Kepulauan Hinako Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat adalah wilayah yang dituju.

Menggunakan kapal bermotor dengan jarak tempuh 4 jam, personel mengawal logistik. Personel Polres Nias pun menyeberangi laut lepas melewati ombak samudera hindia untuk tiba di pulau tersebut menjalankan tugas pengawalan logistik dan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) demi suksesnya Pemilu 2024.

Ada 7 TPS yang berada di Kepulauan Hinako yang diamankan personel Polres Nias. 5 TPS diantaranya berada di Pulau Hinako, 1 TPS di Pulau Imana dan 1 TPS di Pulau Bawasawa. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SH SIK mengatakan, segala upaya akan dilakukan oleh Polri khususnya Polda Sumut demi terlaksananya proses Pemilu yang baik.

Polda Sumut juga selalu mengedepankan pelayanan yang humanis dalam pengawalan hingga pengamanan Pemilu 2024. “Polisi mengawal dan mengamankan keberlangsungan Pemilu yang baik tanpa gangguan apa pun,”ujar mantan Kapolres Nufor Biak Polda Papua ini. (Is/Bidhumas)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles