Rabu, Juli 24, 2024

Ketua APPSBI Sumut Hadiri Muscam di Tanjung Beringin

 

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com – Pengurus Assosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) di Jalan Masjid Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)

Kegiatan Muscam baru – baru ini terlaksana tersebut, tepatnya ditanggal 31 Januari 2024 untuk memilih kepengurusan APPSBI Kecamatan Tanjung Beringin yang baru berjalan sukses dan dihadiri langsung oleh Ketua APPSBI Prov. Sumut Irwan SH,C. Med dan didampingi Ketua APPSBI Kabupaten Sergai Drs. Khairul Qomar Gusti, serta pengurus APPSBI Sergai Arianto.

Dalam Keterangan Ketua APPSBI Prov. Sumut Irwan SH,C Med yang juga Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Sergai kepada Wartawan di ruang kerjanya, di Desa Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (2/1/2024) mengatakan harapannya dengan telah terbentuknya dan terbangunnya kepengurusan IPSI maupun APPSBI di Kecamatan Tanjung Beringin ini agar bisa lebih fokus dalam mengayomi, membina dan melayani semua Perguruan Pencak Silat yang ada di kecamatan Tanjung Beringin, dengan secara terprogram dan terarah serta menanamkan budaya pencak silat pada anak usia dini agar semua perguruan pencak silat tersebut dapat melaksanakan kegiatan – kegiatannya secara efektif dan produktif.

“Semoga Ketua terpilih Afizuddin yang akrab dipanggil Afid bisa meneruskan, menjalankan, membawa dan memajukan pencak silat yang ada di kecamatan Tanjung Beringin.dan saya mengingatkan agar tidak ada perguruan – perguruan liar,”ujarnya “Jadi tolong dirangkul, didata, dan masukkan dalam keanggotaan IPSI maupun APPSBI, berikan pemahaman, dan tindakan yang bijaksana, serta ayomi mereka,”pungkas Ketua APPSBI Iwan.

Sementara itu Ketua terpilih Afizuddin menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Provinsi Sumut APPSBI Irwan yang telah hadir dalam acara muscam dan ianya ingin mengembangkan perguruan pencak silat yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin.”Pencak silat ini harus kita kembangkan apa lagi pencak silat adalah peninggalan leluhur kita dari pahlawan – pahlawan kita terdahulu dan sebagai budaya asli Indonesia, jadi jangan sampai hilang,”harapnya.

“Nah dengan demikian mari kita sama – sama membangun kerja sama yang baik untuk kemajuan pencak silat di Tanjung Beringin ini, agar kita dapat menumbuh kembangkan bibit terbaik untuk masa yang akan datang,”ujarnya. Salahsatu perguruan pencak silat Citarik Surahman berharap agar dapat di perhatikan perguruan- perguruan silat yang ada di Tanjung Beringin dan membawa nama penguruan ke tingkat nasional. (Yusri)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles