Jumat, Juli 12, 2024

Kondisi SMP Negeri 6 Siabu “Semak” Ditumbuhi Banyak Rumput

 

Madina | suaraburuhnasional.com – Sekolah sehat selayaknya memiliki lingkungan sekolah bersih rindang dengan penghijauan serta mempunyai tempat pembuangan sampah yang memadai juga memiliki air bersih yang memenuhi standar kesehatan. Pihak sekolah juga seharusnya tidak membiarkan tumbuh rumput di setiap sudut sekolah dan halaman sekolah yang membuat “semak”.

Kondisi itulah yang terjadi di sekolah SMP Negeri 6 Siabu Tangga Bosi, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang terlihat semak belukar akibat ditumbuhi rumput hijau yang tingginya mencapai lebih kurang 90 cm.

Dari amatan media ini, Rabu, (31/1/2024) saat berkunjung ke sekolah tersebut begitu sampai di pekarangan sekolah terlihat rumput sudah tinggi seperti semak belukar, diduga akibat sudah lama tidak dibersihkan oleh pihak sekolah atau memang sengaja dibiarkan terlihat semak lingkungan sekolah tersebut.

Padahal SMP Negeri 6 Siabu adalah salah satu sekolah yang menjadi perhatian di Kecamatan Siabu, pasalnya sekolah tersebut yang menjadi pilihan warga Tangga Bosi menyekolahkan anaknya dalam menuntut ilmu karena dekat dengan rumah dan tentunya sangat menghemat ekonomi warga, mengingat kondisi sekarang ini yang sangat memprihatinkan akibat dari dampak pandemi covid 19 yang lalu.

Ironisnya lagi, kondisi SMP Negeri 6 Siabu sungguh sangat miris mulai dari bangunan yang amburadul sampai dengan pekarangan sekolah yang penuh dengan semak belukar yang dikhawatirkan bisa menjadi sarang ular dan akan membahayakan peserta didik maupun tenaga pengajar di sekolah tersebut.

Salah sorang guru yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Siabu jarang masuk kalaupun dia masuk hanya hari Senin saja untuk mengikuti upacara penaikan bendera merah putih, tuturnya kepada wartawan.

Seharusnya Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Siabu sadar akan tanggung jawabnya sebagai pemimpin di sekolah dan yang paling mengherankan tidak adanya tindakan dari Dinas Pendidikan Kab Madina atas tidak profesionalnya kinerja kepala sekolah tersebut.

Saat hendak dikonfirmasi awak media ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Siabu memang betul yang bersangkutan tidak pernah hadir ke sekolah, guru piket SMP Negeri 6 Siabu mengatakan kami tidak tau bagaimana cara menghubungi kepala karena nomor handphone terus berganti – ganti. (Tim)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles