Jumat, Juli 12, 2024

Pang Ucok Resmi Kukuhkan Organisasi MASA yang Berlangsung Khidmat

 

Aceh Timur | suaraburuhnasional.com – Muda Seunambong Indatu (MASA) sukses menggelar pengukuhan dan Manifesto Politik yang dihadiri puluhan anggota yang dilaksanakan di Caffe Bidari Land Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Rabu (31/1/2024).

MASA secara resmi mendeklarasikan diri sebagai organisasi kepemudaan yang berorientasi kepada masyarakat dengan konsep “berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara agama dan budaya”. Pengukuhan MASA dikukuhkan oleh Ketua Pembina MASA yang juga anggota DPRA aktif, M. Yusuf Pang Ucok SH. Sementara Manifesto Politik MASA diikrarkan oleh Ketua Umum MASA, Eri Ezi, S.H.

Pang Ucok sapaan akrabnya, dalam kata sambutan menyebut bahwa kehadiran MASA akan berorientasi terhadap kemaslahatan masyarakat dan peradaban bangsa Aceh kedepan. “Dengan hadirnya Muda Seunambong Indatu akan melahirkan bibit-bibit penerus Aceh kedepan yang akan membawa terhadap perubahan Aceh kedepan, yang adil dan makmur”, kata Pang Ucok.

Sementara itu, Ketua Umum MASA Eri Ezi atau dikenal Bung Eri, mengatakan bahwa MASA sebagai wadah anak-anak muda Aceh khususnya Aceh Timur yang akan berperan diruang publik terhadap hal-hal kemaslahatan. “Oleh demikian, wadah ini lahir sebagai upaya dan motivasi perjuangan peradaban Aceh dimasa depan, sesuai adat dan kebudayaan serta identitas kita,” kata Bung Eri.

Ditambahkannya, bahwa untuk menjalakannya perlu suatu sikab dan komitmen bersama serta tanggung jawab untuk mencintai wadah organisasi itu sebagai suatu perasaan kebersamaan. “Agar untuk meuwujudkan cita-cita dengan konsep berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara agama dan budaya bisa terwujud,”ujar Ketua MASA.

Ketua Panitia Pengukuhan MASA yang juga anggota Pembina MASA, Muhammad Furqan, S.Sos mengatakan bahwa acara berjalan sukses seperti yang diagendakan. “Alhamdulillah berjalan sukses, semoga komitmen dan atensi anggota MASA kedepan dapat menjadi corong peradaban baik secara pikiran maupun kemajuan dari berbagai sektor”,terang Furqan.

Usai pengukuhan, MASA secara kelembagaan oleh bung Eri mendeklarasikan Manifesto Politik 2024. Pertama, mendukung dan menggalakkan dukungan rakyat kepada Pembina MASA, Caleg DPRA, yaitu M. Yusuf Pang Ucok, S.H. Selanjutnya yang kedua, mereka siap berkoloborasi dengan elemen manapun sebagai langkah bekerjasama untuk memenangkan M. Yusuf Pang Ucok, SH sebagai anggota DPRA.

Adapun pengurus MASA yang dikukuhkan, Ketua Umum Eri Ezi, Sekretaris Rizal, S.Sos, Bendahara Muhammad Mirza, Kabid Humas Irwan, Kabid Infokom Mujiburrahman, Kabid Pengkaderan sekaligus Jubir, Abdul Wahab, S.H., CPM. Sementara Koordinator MASA Simpang Ulim, Aqil Sabran, Koordintaor MASA Madat, Martonis, S.ip, dan Koordinator MASA Pante Bidari, Aguswandi. (DN)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles