Jumat, Juli 12, 2024

Pj Gubsu Hasanuddin Resmikan Pojok Baca di Kota Padangsidimpuan

 

Padangsidimpuan | suaraburuhnasional.com – Setelah meresmikan Alun-alun Kota Padangsidimpuan, Pj. Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin melanjutkan kegiatannya meresmikan Pojok Baca Pemprov Sumut bertempat di jalan Sutan Soripada Mulia, Kelurahan Sadabuan, Kamis (1/2/2024).

Peresmian ini didampingi oleh Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M. Kes, Forkopimda Kota Padangsidimpuan, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD dilingkup Pemko Padangsidimpuan, serta undangan lainnya.

Pembangunan Pojok Baca tersebut merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat di Kota Padangsidimpuan. Pj. Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin dalam arahannya berharap Pojok Baca ini dapat menjadi sarana positif untuk membangkitkan kegemaran masyarakat dalam membaca, serta mencari ilmu dan referensi.

“Saya berharap Pojok Baca ini dapat menjadi sarana positif untuk mengajak dan membangkitkan masyarakat dalam membudayakan gemar membaca. “Serta ini merupakan upaya dalam menekankan pentingnya literasi dalam pengembangan potensi dan menciptakan generasi yang cerdas,” pungkas Hasanuddin.

Sedangkan Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M. Kes, menyambut baik inisiatif Pemprov Sumut dalam memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan di wilayahnya.

“Kami (Pemerintah Kota) sangat berterima kasih dan menyambut baik atas perhatian lebih Pemerintah Sumatera Utara terhadap pembangunan di Kota Padangsidimpuan. “Dan saya juga berharap Pojok Baca ini dapat menjadi tempat inspiratif untuk menggali referensi bagi masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar menuju generasi yang cerdas,” ungkapnya.

Letnan menjelaskan bahwa Pojok Baca ini terdapat beragam koleksi buku dan bahan bacaan yang dapat diakses oleh masyarakat. “Pojok Baca ini banyak terdapat beragam koleksi buku yang mudah diakses oleh masyarakat, dan saya berharap fasilitas ini tidak hanya menjadi ruang baca, tetapi menjadi ruang sosial untuk mempererat hubungan masyarakat,” pungkasnya. (P. Hrp)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles