Rabu, Juli 24, 2024

Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga Bawa 4 M Saat Reses

 

Langkat | suaraburuhnasional.com – Antusias masyarakat Desa Batu Jong-Jong Kecamatan Bahorok hadiri reses Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Ralin Sinulingga pada reses masa sidang I tahun ke V tahun anggaran 2024 yang mengusung tema Reses Menjaring, Menampung Aspirasi Masyarakat di Daerah Pemilihannya sebagai Pertanggung Jawaban Moral dalam Pemerintahan, Senin (5/2/2024).

Sebanyak 500an warga yang berasal dari Desa Batu Jong-Jong dan Desa Ujung Bandar hadir di reses Ralin Sinulingga yang dilaksanakan di Dusun Simpang 4 Desa Batu Jong-Jong. Pada pembukaan reses, Ralin Sinulingga menjelaskan bahwa reses itu saatnya anggota dewan selaku wakil rakyat menemui masyarakat di daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dan menempati janji-janji kepada masyarakat.

Karena itu Ralin meminta warga yang hadir dapat menyampaikan permasalahan di desa, seperti terkait pendidikan, kependudukan, pembangunan dan persoalan lainnya. Di kesempatan itu, Ralin mengingatkan warga agar dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum tanggal 14 Februari 2024. “Jangan golput dan jadilah pemilih cerdas. Jangan memilih karena diberi uang, karena akan rugi selama 5 tahun. Jangan mau suara kita dinilai dengan uang recehan karena suara masyarakat itu mahal harganya yakni dengan perjuangan wakil rakyat itu untuk membangun dan memperhatikan daerah pemilihannya,” ungkap Ralin.

Pada reses ini, ibu Surianta warga Desa Batu Jong-Jong berharap dapat diaspal jalan dari Desa Batu Jong-Jong menuju Desa Ujung Bandar. Selain itu, warga lain yakni Marta Boru Perangin Angin memohon pengaspalan jalan di Dusun Sapo Padang. Warga lain juga mohon bantuan tiang listrik karena sudah banyak rumah di dusun itu.

Menjawab semua aspirasi dan usulan warga, Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga mengatakan kepada warga yang hadir bahwa dirinya membawa 4 M ke Desa Batu Jong-Jong. “4 M itu adalah moto saya sebagai wakil rakyat yakni Melihat, Mendengar, Merasakan dan Menindak lanjuti apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata Ralin.

Ralin menjelaskan usulan pembangunan jalan yang diminta masyarakat dapat ditampung anggarannya di tahun 2025 karena APBD Kabupaten Langkat tahun 2024 sudah disahkan. Ia menyakini jalan merupakan unsur yang sangat penting dan sangat dibutuhkan karena itu ia akan berjuang untuk masyarakat.

“Saya tidak mau janji manis kepada masyarakat, tetapi saya mau berjuang untuk masyarakat karena itu doakan saya diberikan kesempatan duduk kembali di DPRD Kabupaten Langkat sehingga dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat selama periodeisasi 5 tahun kedepan,” harap Ralin. (J.Malau)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles