Jumat, Juni 14, 2024

Yayasan SMK Ganda Husada Gelar Capping Day Terhadap 93 Siswa TA 2023/2024

 

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com – Yayasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Ganda Husada menggelar Capping Day terhadap 93 Siswa/i Tahun Ajaran 2023/2024 pada hari Rabu (7/2/2024) bertempat di Aula Gedung Mangampu Tua Jalan Dr. Hamka Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Selain dihadiri Kepala Yayasan SMK Swasta Ganda Husada Firman Sitorus dan Kepala Sekolah Husnul Khatimah, acara Capping Day terhadap 93 siswa terdiri dari Perawat Pemula Angkatan ke X sebanyak 60 siswa dan Farmasi Angkatan ke VII Tahun Ajaran 2023/2024 juga turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, S.E., pengawas SMK Wilayah 3 Budi Suhartono, perwakilan Kacabdis dan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Dating Pasaribu serta para orang tua Siswa/i dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMK Swasta Ganda Husada Husnul khatimah mengungkapkan bahwa dalam acara Capping Day ini SMK Ganda Husada menampilkan 14 tarian etnis menunjukkan sekolah ini adalah sekolah yang Berkebhinnekaan Global. Ini artinya bahwa kita semua sama, baik dari suku apapun, agama apapun, kita bisa menyumbangkan visi dan tujuan kita, yang penting apa yang kita cita-citakan itu baik. Saya berharap, siswa/i Ganda Husada sukses dalam meraih impian dan cita-cita yang tentunya untuk membahagiakan orang tua dan keluarga,” sebut Husnul Khatimah.

Ir. Pahala Sitorus selaku Pembina Yayasan, pada pidatonya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua Siswa/i yang telah memilih Yayasan Ganda Husada ini sebagai tempat untuk meneruskan cita-cita anak-anaknya meraih masa depan yang lebih baik, semoga hal ini dapat terwujud.

Pahala Sitorus selanjutnya mengatakan bahwa Yayasan Ganda Husada saat ini sudah tidak membeda-bedakan antar suku, agama dan golongan, menurutnya hal ini telah dibuktikan dengan digelarnya tari-tarian yang terdiri dari berbagai suku dan etnis di Indonesia, yang terpenting adalah NKRI harga mati,” jelasnya.

Pahala Sitorus selanjutnya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Tebing Tinggi dan pemerintah Daerah Sumatera Utara yang memberikan perhatian dan bantuan begitu besar terhadap Yayasan Ganda Husada, semoga dengan perhatian ini Yayasan Ganda Husada ke depannya semakin maju.

“Saya berharap Yayasan Ganda Husada semakin maju dan dicintai masyarakat luas dan kepada para guru dan staf pengajar haruslah meningkatkan metode pelajaran yang baik dan bermutu agar para siswa yang menuntut ilmu di yayasan Ganda Husada ini dapat berhasil meraih prestasi sesuai dengan yang di cita-citakannya,” katanya mengakhiri.

Wakil ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, S.E. saat menyampaikan pidatonya mengatakan bangga dengan yayasan SMK Ganda Husada. “Saya merasa bangga terhadap Yayasan Ganda Husada Tebing Tinggi ini, karena banyak membantu para siswa yang kurang mampu tentang biaya sekolah,” ungkapnya.

Selanjutnya Iman Irdian Saragih yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Kota Tebing Tinggi berjanji kepada Yayasan SMK Ganda Husada, akan membantu setiap usulan yang ditujukan kepada Pemerintah Kota, Daerah dan Pemerintah Pusat demi kemajuan Yayasan SMK Ganda Husada Kota Tebing Tinggi,”jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Yayasan SMK Kesehatan Ganda Husada Firman Sitorus memohon doa dari masyarakat Tebing Tinggi maupun masyarakat Sumatera Utara semoga SMK Kesehatan Ganda Husada semakin sukses ke depannya.

Firman Sitorus berharap kepada siswa/i SMK Ganda Husada baik Jurusan Perawat maupun Farmasi agar terus belajar dengan baik supaya apa yang dicita-citakan dapat tercapai sehingga menjadi orang-orang yang sukses dan menjadi anak-anak yang soleh dan soleha, berguna bagi bangsa dan negara.

Sementara, salah seorang undangan bernama Asmiarto, warga Desa Mangga Dua Kecamatan Bandar Kalipah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang hadir mendampingi putrinya bernama Aulia Nurandini (18 thn) merasa senang dan bahagia melihat putri pertamanya mengikuti Caping Day.

Asmiarto yang didampingi sang istri Latifah Dewi Sinaga mengharapkan kepada putrinya agar kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan Bangsa serta dapat bermanfaat bagi masyarakat luas sesuai dengan bidangnya yaitu sebagai Perawat. “Semoga yayasan SMK Ganda Husada tetap dicintai masyarakat dan para guru tetap di beri petunjuk dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa di setiap menjalankan tugasnya masing-masing,” ucap Asmiarto. (AH)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles