Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Bupati Eddy Berutu Serahkan Alsintan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani

 

Dairi | suaraburuhnazional.com – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) untuk beberapa kelompok petani di Desa Sitinjo II, Kecamatan Sitinjo, Rabu (20/3/2024). Alsintan yang diserahkan berupa cultifator dan mesin pencacah rumput.

“Di kunjungan kerja hari ini, saya menyerahkan Alsintan 3 cultivator dari 15 cultivator yang sudah dipersiapkan, ditambah satu mesin pancacah rumput khsusus untuk warga Sitinjo,” kata Bupati Eddy Berutu. Bupati menyampaikan dengan bantuan ini, petani dapat meningkatkan produktifitas hasil pertaniannya yang muaranya akan bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani secara ekonomi.

Bupati menyampaikan, sebagai daerah pertanian memang kesulitan kita adalah membangun infrastruktur terutama ke wilayah pertanian. Meski demikian, kehadiran Presiden Joko Widodo di Dairi kata bupati, tentu membuka kesempatan baik bagi Dairi untuk melakukan berbagai pembangunan.

“Setelah kehadiran pak Joko Widodo untuk pertama kalinya di Dairi, perlahan pembangunan bisa kita lakukan. “Sebenarnya diawal jabatan saya, banyak hal, banyak program yang ingin saya lakukan. Namun, tidak lama setelah dilantik, Pandemi Covid 19 datang menghadang yang berdampak pembangunan tersendat, dan anggaran kita banyak direfocusing. Semoga dengan seizin Tuhan kita bisa teruskan dengan Program Dairi Unggul yang Berkelanjutan,” katanya.

Senada dengan Bupati, Edison Panjaitan dan Sukari perwakilan warga penerima bantuan menyampaikan terimakasih banyak atas perhatian bupati kepada warga Sitinjo. “Puji syukur, kami mendapatkan bantuan dari pemerintah, ini berkat perjuangan, perhatian pak bupati pada kami. Semoga bantuan ini dapat kami pergunakan guna meningkatkan hasil pertanian dan juga peningkatan ekonomi. Dan apa yang pak bupati cita-citakan diberkati oleh Tuhan yang kuasa,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pertanian Kpp Dairi, Robot Simanullang beserta jajaran, Camat Sitinjo, Untung Nahampun, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, para petani yang tergabung dalam kelompok tani di Kecamatan Sitinjo. (Cs)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles