Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Direktur RSU Sahudin Kutacane dr Bukhari SPog Diduga Rangkap Jabatan Sturktural dan Fungsional Pelayanan Menyalahi Aturan

 

Aceh Tenggara | suaraburuhnasional.com – Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Sahudin Kutacane dr Bukhari SP.og diduga rangkap jabatan Struktural dan Fungsional Pelayanan diduga menyalahi aturan yang mengakibatkan pelayanan bagi pasien poli klinik bidan kerapkali tidak optimal dalam melayani pasien.

Dalam pasal 8 Peraturan Pemerintah Nomor 100 Tahun 2000 Tentang Pengakatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan struktural disebut bahwa Pegawai Negeri Sipil yang menduduki jabatan struktural tidak dapat menduduki jabatan rangkap, baik dengan jabatan struktural maupun dengan jabatan fungsional.

Salah satu Pasien Rumah Sakit Umum (RSU) Sahudin Kutacane yang berada di Kute Purwodadi Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara tidak ingin jati dirinya dipublikasikan kepada awak media Rabu (6/3/2024) menjelaskan, dirinya sangat kecewa atas pelayanan RSU Sahudin Kutacane khususnya poli klinik kebidanan selaku dr penanggung jawab di poli klinik yaitu dr. Bukhari SP.og. juga sebagai Direktur RSU Sahudin Kutacane.

Kata Pasien itu lebih lanjut menjelaskan dirinya merasa kecewa karena beberapa kali dirinya mendatangi RSU Sahudin Kutacane guna memeriksa kandungan secara rutin. Namun pelayanan poli klinik Bidan mengecewakanya pasalnya dokter yang bertugas kerap kali datang terlambat ke kantor. Saya berjam jam menungu antri di poli klinik bidan. Baru dapat pelayanan.

Padahal saya sudah sampai di RSU pukul 08.30 Wib dan mulai antri di poli klinik pukul 09.00 Wib. Saya mendapat pelayanan sekitar jam 11.00 Wib. Paling cepat jam 10.00 Wib. Berbeda dengan pelayanan poli klinik lainya. Pasiennya tidak sampai menungu berjam jam untuk mendapat pelayanan. Padahal sesuai peraturan dokter melayani pasien di poli klinik mulai pukul 08.00. Wib. Ujar pasien RSU.

“Pelayanan poli klinik Bidan, mengecewakan pasien penyebab utamanya karena dokter Bukhari SP.og yang bertugas juga menjabat sebagai Direktur RSU Sahudin Kutacane sering terlambat masuk. Akibatnya pasien menunggu antrian berjam jam baru mendapatkan pelayanan,”sebut Pasien RSU.

“Hal tersebut bisa terjadi karena Direktur RSU Sahudin Kutacane merangkap jabatan Struktural dan Fungsional Pelayanan diduga selain menyalahi aturan bisa mengakibatkan pelayanan terhadap pasien tidak optimal dan mengecewakan pasien,” Kata pasien RSU Sahudin Kutacane.

Saya minta kepada bapak Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir, M.Si agar bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja Direktur RSU Sahudin Kutacane. Demi perbaikan pelayanan kesehatan bagi pasien. Masalah kesehatan ini harus menjadi perhatian prioritas soalnya menyakut dengan nyawa manusia. Tegas Pasien RSU tersebut mengakhiri penjelasanya.

Direktur RSU Sahudin Kutacane dr. Bukhari SP.og. melalui jaringan selulernya via aplikasi Whatsapp Kamis (7/3/2024), tidak membalas pesan Wa wartawan media ini. Hingga berita ini dikirim ke meja kerja Pemimpin Redaksi (Pempred).

Di waktu yang berbeda Sekretaris RSU Sahudin Kutacane Zulpan, melalui jaringan selulernya via aplikasi Whatsapp dan menanyakan, 1. Apa bisa di RSU merangkap jabatan Struktural dan Fungsional Pelayanan. 2. Standar operasional pelayanan (SOP) RSU Sahudin Kutacane dokter yang bertugas di poli klinik mulai pukul berapa. 3. Apa benar pasien poli klinik Bidan kerapkali kecewa karena pasien baru bisa mendapatkan pelayanan sampai ber jam jam. Hal tersebut terjadi karena dokter yang bertugas di poli klinik Bidan kerapkali masuk terlambat. Sekretaris RSU Sahudin Kutacane mengatakan langsung saja konfirmasi Kasubag Kepegawaian RSU Sahudin Kutacane saya saat ini sedang umroh. Tegas Sekretaris RSU Sahudin Kutacane singkat.

Kasubag kepegawaian RSU Sahudin Kutacane Iferlyin saat dihubungi melalui jaringan selulernya via aplikasi Whatsapp dan mengkonfirmasi, 1. Apa bisa di RSU merangkap jabatan Struktural dan Fungsional Pelayanan. 2. Standar operasional pelayanan (SOP) RSU Sahudin Kutacane dokter yang bertugas di poli klinik mulai pukul berapa. 3. Sangsi apa yang diberikan kepada dokter yang bertugas di poli klinik sering terlambat masuk kantor. Kasubag RSU Sahudin Kutacane kepada media ini menjelaskan, izin ya pak, saya lagi ada pesta nikahan adik, tanpa menjawab satupun pertanyaan wartawan media ini. (Dinni)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles