Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Hari Pertama Safari Ramadhan Tingkat Kab. Palas di Desa Janji Lobi Kecamatan Barumun Tahun 1445 H/2024 M

 

Palas | suaraburuhnasional.com – Kegiatan safari Ramadhan hari pertama tingkat Kabupaten Padang Lawas 1445 H/2024 M di Masjid Miftahul Firdaus, Desa Janji Lobi, Kecamatan Barumun. Senin (18/3/2024).

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Pj Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP, M.Si dalam amanatnya mengajak masyarakat bersama untuk membangun desa masing-masing. Sesuai pesan Presiden saat kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Lawas kemarin, beliau berpesan agar Padang Lawas ini bisa maju dan meminta seluruh elemen masyarakat untuk semangat membangun kampung atau desa masing-masing, ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Padang Lawas kembali menyampaikan masalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Padang Lawas yang cukup memperhatikan, dimana Kabupaten Padang Lawas berada di Posisi ke 26 dari 33 Kabupaten/kota di Sumut dan paling rendah di Tabagsel.

Hal ini berdasarkan survey pertumbuhan ekonomi, dimana kabupaten Padang Lawas di posisi ke dua di Sumatera Utara. Tingginya pertumbuhan ekonomi di Padang Lawas tidak langsung berdampak pada peningkatan IPM. Ini harus menjadi pr bagi kita semua, harapannya. Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Padang Lawas menyerahkan bantuan empat gulung Sajadah kepada pengurus masjid, dilanjutkan dengan Penyantunan 22 orang anak yatim.

Safari Ramadhan dihadiri Ketua PN Sibuhuan, Lulik Djatikumoro, SH, MH, Pimpinan PT Bank Sumut cabang Sibuhuan Indra Syah Edison Dalimunthe, Kapolres AKBP Diari Astetika, Pabung Kodim 0212/TS, Kapten Inf.Anahar Jusar, Kakan Kemenag Abdul Manan, Ketua MUI H. Ismail Nasution, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat Barumun dan undangan lainnya. (AMH)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles