Jumat, Juli 12, 2024

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Langkat Masuk Nominator di Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumut Tahun 2024

 

Langkat | suaraburuhnasional.com – Dalam rangka mengikuti lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, dengan mengusung penerapan “Inovasi Nanti Kutuntaskan” Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Langkat yang dipimpin Faizal Rizal Matondang, S.Sos, MAP selaku Kepala Dinas masuk sebagai nominator kategori perangkat daerah kab/kota dan setelah melalui penilaian tahap 1 dan 2 maka tahap selanjutnya adalah validasi lapangan sebagai tahapan akhir penilaian lomba inovasi daerah tersebut.

Dan akhirnya pada Selasa, 25 Juni 2024, dewan juri didampingi oleh tim validasi yang terdiri dari Prof Harmein Nasution sebagai tim penilai independen, Tapi Sari Rumonda Bulan Siregar sebagai Kabid Riset dan Inovasi, Nobrya Husni sebagai peneliti dari Bappelitbang Provsu melakukan validasi lapangan tersebut.

Adapun kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung penerapan Inovasi Pelayanan Tim Khusus Disabilitas Kabupaten Langkat “Nanti Ku Tuntaskan”. Inovasi ini sangat membantu masyarakat berkebutuhan khusus (disabilitas) dalam memperoleh dokumen adminduk. Inovasi ini melibatkan berbagai stakeholder perangkat daerah, perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Langkat dan sekolah sekolah yang berkebutuhan khusus.

Adapun inovasi ini adalah sebagai bentuk komitmen disdukcapil kab langkat untuk mewujudkan kabupaten yang ramah terhadap kelompok rentan, khususnya penyandang disabilitas. Diharapkan dengan adanya basis data kependudukan satu data indonesia khususnya data disabilitas yang mutakhir berguna bagi seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah. (J.Malau)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles