Jumat, Juli 12, 2024

DPRD Medan Buka Masa Sidang Kedua TA 2024

 

Medan | suaraburuhnasional.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan buka masa sidang kedua Tahun Anggaran (TA) 2024. DPRD Medan buka masa sidang kedua TA 2024 itu di lakukan dalam sidang paripurna yang digelar, Kamis (2/5/2024).

Sidang paripurna di pimpin Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim bersama Wakil Ketua, Rajudin Sagala. Hadir saat itu sejumlah anggota DPRD Kota Medan, Sekretaris DPRD Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar dan Kabag Persidangan, Andres Willy Simanjuntak.

Memasuki masa sidang kedua tahun 2024, kata Hasyim, DPRD memprioritaskan pembentukan tata cara penyusunan program pembentukan Peraturan Daerah (Perda). Selain itu, sebut Hasyim, pada masa sidang kedua TA 2024, DPRD juga memprioritaskan perubahan atas Perda Kota Medan No. 6 Tahun 2015 tentang pengelolaan persampahan.

Selanjutnya pelaksanaan sosialisasi Perda, pembahasan beberapa Ranperda Kota Medan yang menjadi prioritas untuk di selesaikan, yakni pembahasan Ranperda tentang persetujuan bangunan gedung. Kemudian, pembahasan Ranperda tentang pemberiaan insentif dan kemudahan penanaman modal. Pembahasan Ranperda tentang penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman. “Sedangkan agenda AKD lainnya disesuaikan dengan kondisi,” katanya.

Diketahui, tahun 2024 merupakan tahun kelima atau tahun terakhir masa tugas anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024. Sejumlah Ranperda yang berpihak dan menyentuh langsung ke masyarakat menjadi prioritas untuk dituntaskan pembahasan dan pengesahannya, baik itu Ranperda usulan dari pihak eksekutif maupun Ranperda insiatif dari DPRD sendiri. (PM)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles