Jumat, Juli 12, 2024

Faber Sitorus Peduli Pariwisata Toba, Tepi Pantai Bulbul Harus Bersih dari Eceng Gondok

 

Toba | suaraburuhnasional.com – Salah satu bakal calon Wakil Bupati Toba 2024-2029 Paber Sitorus dan merupakan putra Batak asli Toba sangat menyayangkan akan “keadaan pariwisata Desa Wisata Pantai Bulbul yang belum maksimal”. Bagaimana tidak,”banyaknya tanaman eceng gondok. Rabu (19/6/24) di sekitaran tepi pantai setelah pintu masuk Desa Bulbul menjadi oerhatian serius bagi Paber yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Toba saat dijumpai di bincang santai di kedai kopi Partukoan Balige, Senin (24/6/2024).

Saya selaku warga Toba sangat memperhatikan keadaan Desa Wisata Pantai Bul-bul yang menjadi icon wisata pantai di Kecamatan balige. Waktu Rabu yang lalu saya mampir kembali bersama rekan-rekan mampir di resto pinggir pantai siregar. Halamannya sangat luas, namun sayang kondisi tepi pantainya Penuh Eceng Gondok. Sangat diperlukan perhatian lebih desa setempat, Dinas Pariwisata dan dinas terkait lainnya,”ucap Paber.

Paber Sitorus Balon Wakil Bupati Toba menambahkan, kondisi Pantai Bulbul sejak tahun 2022 usai Covid-19 sangat kurang, saya melihat Perkembangan Perbatasan masuk Desa Bulbul hanya begitu saja. Beberapa pelaku usaha sebelum arah Pantai Satu, dua dan tiga Desa Bulbul banyak juga yang tidak buka. Salah satunya ada pengusaha waterboom mini dan kolam renang, tidak buka lagi. Ayok dong berbenah pemerintah desa, kecamatan, dinas pariwisata dan terkait lainnya. Perhatikan Desa Wisata Bulbul ini, buatlah indah sebagaimana mestinya destinasi pariwisata bulbul, tutup Paber.

Paber Sitorus yang juga Pengurus Dewan Etik DPD Gabpeknas Toba didampingi John Castell Siahaan (Wakil Ketua Gabpeknas) memandang dari sudut nilai jual ekonomi wisata sangat menyayangkan kondisi tersebut. Sektor wisata sangat tidak terhingga nilainya, pengelola harus bersikap melayani, selalu berbenah, inovatif dan terutama menjaga kebersihan.
Kedepan kita akan bantu pengelolaan Resto Pak Siregar, demi kemajuan wisata Desa Bulbul yang merata, tutup Paber. (Tim)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles