Jumat, Juli 12, 2024

Irwan SH Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua IPSI Kabupaten Serdang Bedagai Masa Bakti 2024-2028

 

Sergai | suaraburuhnasional.com – Irwan SH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IPSI Kabupaten Serdang Bedagai Masa Bakti 2024-2028 Pemilihan ini dilaksanakan dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) III yang digelar di Aula Pantai Igah Seafood, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (23/6/2024).

Ketua IPSI Kabupaten Sergai terpilih Irwàn menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh perwakilan perguruan yang ada di Kabupaten Sergai yang telah memberikan kepercayaan kembali memimpin IPSI Kabupaten Serdang Bedagai Masa Bakti 2024-2028

Menurutnya, untuk langkah awal akan membenahi susunan kepengurusan IPSI yang punya SDM yang baik, karna kedepannya akan menghadapi event – event yang harus kita ikuti itu pengurus harus bekerja keras. “Saya diamanahkan kembali oleh perguruan-perguruan yang ada di Serdang Bedagai ini, saya juga perlu orang tua yang punya pengalaman, sesepuh yang lebih lama tahu tentang pencak silat. Untuk itu ingatkan saya, apabila dalam pengurusan ini ada yang terlupakan,”ujarnya.

Lebih lanjut ketua, mengatakan bahwa berkumpulnya kita di Muskab ini bukan sekedar memilih pemimpinnya tapi lebih dari itu, yakni menjalin silaturahmi antar perguruan. “Seorang pendekar bukan hanya sekedar mengejar prestasi atau hanya jago di gelanggang saja, namun jauh lebih penting lagi, bisa mengedepankan akhlak dan moral sehingga para pendekar dapat lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat,”ungkapnya.

Sebelumnya Ketua KONI Kabupaten Serdang Bedagai Usman Sitorus menyampaikan bahwa di tahun depan akan mengadakan forkab “IPSI harus ikut jangan sampai tidak ikut,” kata Ketua KONI. Ketua KONI berharap IPSI Kabupaten Serdang Bedagai dapat mengirimkan atlet-atlet pencak silat untuk bertanding di provinsi Sumatera Utara di tahun 2026 mendatang, atlet Sergai diharapkan dapat membawa minimal 3 keping emas di ajang tersebut. “Sergai adalah buminya budaya dan silat adalah tampilan dari Melayu,” tutup Ketua KONI. (Her)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles