Jumat, Juli 12, 2024

Kepala Kantor Kemenag Kab. Palas Hadiri Acara Penamatan Santri/Santriwati Ponpes Ruhul Islam Tahun Ajaran 2023-2024

 

Palas | suaraburuhnasional.com – Acara penamatan santri/santriwati Ponpes Ruhul Islam untuk tahun ajaran 2023-2024, baik tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), menandai berakhirnya bab penting dalam perjalanan pendidikan mereka. Penamatan yang ke-53 ini menjadi momen istimewa bagi para santri, orang tua, dan seluruh civitas akademika Ponpes Ruhul Islam, Sabtu, (15/6/2024).

Acara yang berlangsung di halaman utama Ponpes Ruhul Islam Desa Sialambue, Kecamatan Barumun, ini dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan dan Acara penamatan ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas Padang Lawas, Ketua Komite Sekolah MDTA & MTS, Ketua BSPPL Padang Lawas, Ustadz H. Paujan Tokoh Agama Setempat, Perwakilan Camat Barumun, TNI Babinsa Barumun, dan Polisi Babinsa Barumun. Dalam sambutannya, H. Abdul Manan menyampaikan beberapa nasehat berharga untuk kemajuan pesantren dan generasi muda.

H. Abdul Manan menekankan pentingnya peningkatan kualitas pesantren di masa depan. Menurutnya, pesantren harus terus berbenah diri dan berinovasi agar dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya berilmu agama, tetapi juga memiliki moral, kinerja, dan kompetensi yang mumpuni.

“Pesantren harus menjadi lembaga pendidikan yang unggul, tidak hanya dalam bidang ilmu agama, tetapi juga dalam bidang lainnya,” ujar H. Abdul Manan. “Kita harus terus berbenah diri dan berinovasi agar dapat mencetak generasi muda yang siap menghadapi tantangan zaman,”tutupnya. (AMH)

spot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles